Waktunya Move On, Nih! Stop Mikirin Mantan dengan 5 Cara Ini

By Salsabila Putri Pertiwi, Jumat, 23 Juli 2021 | 11:30 WIB
Drama 'Not Yet 30' (foto : KakaoTV via Hancinema)

CewekBanget.ID - Salah satu hal yang kadang sulit kita lakukan setelah putus pacaran adalah melupakan sosok mantan yang pernah menjadi pacar kita.

Ini bisa jadi karena kita telah begitu terbiasa dengan kehadiran doi di sekitar kita, atau karena kita merasa berbagai urusan dalam hubungan kita dengan doi belum usai.

Wajar kalau kita belum bisa melupakan mantan beberapa saat setelah putus, tapi jangan sampai hal ini berlanjut hingga mengganggu produktivitas dan kebahagiaan kita sendiri, ya.

Move on yuk, gini cara berhenti memikirkan mantan yang bisa kita coba!

Baca Juga: Clarice Cutie Rilis Lagu Soal Remaja yang Jatuh Cinta dan Di-ghosting!

Berhenti Menyalahkan

Kita mungkin masih memikirkan mantan karena selalu teringat akan hal yang kita anggap salah dari dirinya dan membuat hubungan retak, atau justru menyalahkan diri sendiri atas hal tersebut.

Sudah waktunya kita berhenti menyalahkan dan bergerak maju, girls.

Enggak perlu lagi deh, mengungkit masa lalu dan menyalahkan satu sama lain setelah hubungan berakhir, kecuali masalahnya sangat serius dan menyulitkan orang lain juga.

Hal tersebut hanya bakal memperbesar masalah dan kesalahpahaman yang terjadi di antara kita dan doi.

Pahami bahwa apapun yang terjadi sudah berlalu, hubungan kita dan doi sudah kandas, dan masing-masing masih harus menghadapi masa kini dan masa depan sebagai individu.