Kemenpora Beri 5 Miliar untuk Atlet Medali Emas di Olimpiade Tokyo!

By Monika Perangin, Sabtu, 24 Juli 2021 | 08:45 WIB
Olympic Games Tokyo 2020 (olympics.com)

CewekBanget.ID - Olimpiade olahraga yang diselenggarakan di Tokyo, yaitu Olympic Games Tokyo 2020 akan dimulai besok (24/7) sampai tanggal 8 Agustus 2021 mendatang.

Indonesia mengirimkan sebanyak 28 atlet andalannya untuk bertanding melawan beberapa saingannya pada Olympic Games Tokyo 2020 ini.

Baca Juga: Mantan Atlet Anggar, Jackson Wang Jadi Promotor Olimpiade Tokyo 2020

Olimpiade yang diadakan empat tahun sekali, membuat Kemenpora Indonesia memberikan arahan yang luar biasa mengenai kemenangan.

Enggak main-main, bahkan Kemenpora memberikan uang yang fantasis bagi atlet yang berprestasi.

Chandra Bhakti sebagai Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Kemenpora, mengatakan apabila atlet Indonesia berhasil meraih dan membawa pulang prestasi medali emas di Olympic Games Tokyo 2020, maka pemerintah akan memberi bonus hingga Rp 5 miliar.

“Ukurannya meraih prestasi itu tak mudah. Perunggu atau perak saja sulit, apalagi emas. Jadi, bonusnya tak akan lepas dari nilai Rp 5 miliar itu, bahkan biasanya diberikan sebelum keringat atlet kering, enggak menunggu lama-lama,” kata Chandra Bhakti.

Baca Juga: Belasungkawa Atlet Bulu Indonesia Untuk Mendiang Markis Kido

Beberapa atlet yang berangkat ke Tokyo untuk bertanding di Olympic Games Tokyo 2020 ada dari cabang olahraga angkat besi, panahan, bulutangkis, menembak, atletik, dayung, dan surfing.

Baca Juga: Multitalenta Banget, Cinta Laura: Apapun Kalau Diminta Ikut, Aku Bisa!

Semangat para atlet Indonesia!

(*)