Kepo! Pacar Seperti Apa yang Dibutuhkan MBTI Tipe Cewek Ekstrovert?

By Salsabila Putri Pertiwi, Jumat, 20 Agustus 2021 | 16:45 WIB
Drama 'Nevertheless' (foto : JTBC via Hancinema)

CewekBanget.ID - Kita termasuk tipe cewek seperti apa sih, kalau menurut MBTI?

Secara umum, MBTI membagi kita menjadi tipe cewek ekstrovert dan introvert, ditambah beberapa indikator lain yang mengerucutkan sifat kita sesuai kategori masing-masing.

Fyi, kita bisa mengira-ngira sosok pacar idaman masing-masing tipe cewek berdasarkan sifat MBTI-nya, nih!

Kalau buat tipe cewek ekstrovert, sosok pacar seperti apa yang paling dibutuhkan menurut MBTI kita?

Baca Juga: 6 Zodiak Tipe Cewek Paling Skeptis Soal Cinta! Susah Punya Pacar?

ENFP

Cewek dengan MBTI ENFP butuh seseorang yang siap ikut excited dengan kita atas segala hal yang kita sukai atau lakukan.

Misalnya, saat grup K-Pop kesayangan kita comeback, kita mendapatkan hadiah dari sahabat, atau saat kita menemukan hobi baru, kita butuh sosok pacar yang bakal turut bergembira dan mendukung kita sepenuh hati.

Kita bakal merasa lebih nyaman saat bersama orang yang membiarkan kita membicarakan hal-hal yang membuat kita senang, bahkan meskipun doi enggak tahu banyak soal hal tersebut, dan memberikan kita kebebasan sambil tetap membawa kita kembali pada kenyataan saat dibutuhkan.

ENTP

Yang dibutuhkan cewek ENTP adalah sosok pasangan yang siap diajak berdiskusi hingga berdebat mengenai banyak hal, tanpa merusak hubungan hanya karena perbedaan pendapat.

Enggak harus selalu tentang hal-hal serius, kadang perdebatan ini bisa sekadar soal tempat makan saat nge-date, tayangan televisi yang hendak ditonton, hingga siapa yang sebaiknya menutup sambungan telepon duluan.

Cewek ENTP seperti kita menghargai orang yang percaya diri dan punya pendirian, tapi juga menghargai pendirian kita sendiri dan dapat memberikan masukan yang baik.