Kepoin, Karier yang Cocok dengan Tipe Cewek Sesuai MBTI! (Bagian 1)

By Salsabila Putri Pertiwi, Kamis, 2 September 2021 | 18:20 WIB
Drama 'Hometown Cha-Cha-Cha' (foto : tvN)

CewekBanget.ID - Berdasarkan karakteristik MBTI yang beragam, kita bisa menentukan tipe cewek seperti apa kita ini dan karier apa yang cocok dengan kita, lho!

Faktanya, tipe cewek dengan karakteristik tertentu akan lebih cocok bekerja di sejumlah bidang dan malah enggak akan betah menempuh karier di bidang yang lain.

Kepoin karier yang cocok dengan diri kita sesuai tipe cewek berdasarkan MBTI!

Baca Juga: 5 Kualitas Ini Hanya Ada Pada Tipe Cewek yang Dewasa Secara Emosional!

Tipe Cewek ESTJ: Bidang Keuangan dan CEO

Tipe cewek ESTJ punya julukan 'the boss' dan cocok banget dengan posisi yang membutuhkan sosok berjiwa pemimpin, seperti CEO atau supervisor, atau pekerjaan yang membutuhkan ketelitian seperti karier di bidang finansial dan manajemen bisnis.

ESTJ biasanya paling bisa diandalkan untuk mengorganisir, mengoordinir, dan mendorong orang lain untuk mencapai suatu tujuan.

Kita yang memiliki tipe MBTI ini senang membuat struktur dan enggak ragu-ragu untuk membangun organisasi di lingkungan kita, baik secara formal maupun informal.

Pokoknya ESTJ enggak bisa banget berdiam diri sendirian, deh! Bekerjasama dengan orang lain membuat kita lebih bersemangat, apa lagi kalau kita harus memikul tanggung jawab dan membuat keputusan.

Tipe Cewek ESTP: Bidang Pemasaran dan Atlet

Kalau tipe cewek ESTP, kariernya akan lebih cemerlang di bidang pemasaran, pencarian bakat, bahkan hingga atlet.

ESTP melakukan segala hal dengan pendekatan yang praktis sekaligus fleksibel sehingga membutuhkan berbagai macam dorongan untuk terus maju.

Dengan energi yang tinggi, fleksibilitas, dan kemampuan beradaptasi yang baik, kita yang memiliki MBTI ESTP dapat melakoni berbagai peran dengan orang-orang yang berbeda demi mencapai tujuan.

ESTP juga lebih baik enggak melakukan pekerjaan yang kaku, penuh deadline yang ketat, dan terdiri dari rutinitas yang membosankan.