Simple, Kepoin 5 Skill Microsoft Office yang Berguna di Dunia Kerja!

By Salsabila Putri Pertiwi, Rabu, 13 Oktober 2021 | 20:30 WIB
Ilustrasi lulusan vokasi menggunakan skill Microsoft (womenintheworld.com)

CewekBanget.ID - Seperti yang kita ketahui, lulusan vokasi diharapkan mampu untuk langsung terjun ke dunia kerja dan menggunakan berbagai kemampuan yang telah dipelajari untuk diterapkan di bidang pekerjaannya yang sesuai.

Tapi selain kemampuan spesifik bagi bidang pekerjaan tertentu, kita enggak boleh mengabaikan skill atau kemampuan umum yang bakal berguna di dunia kerja, lho.

Salah satu kemampuan yang sebaiknya kita pelajari dan kuasai sebelum memulai kerja adalah skill menggunakan software yang tergabung dalam Microsoft Office.

Microsoft Office memang jadi software yang paling banyak digunakan untuk berbagai keperluan, khususnya dalam dunia kerja.

Yuk, kepoin skill Microsoft Office dasar yang simple tapi bakal berguna banget di dunia kerja!

Baca Juga: Apa Itu Link and Match Vokasi? #Girls4TheFuture Cari Tahu Yuk!

Membuat dan Mengedit Formula di Microsoft Excel

Skill yang satu ini dijamin bakal berguna banget bagi kita yang pekerjaannya kebanyakan berkisar di Microsoft Excel atau harus berhadapan dengan spreadsheet.

Meski terlihat rumit, sebetulnya kita cukup belajar membuat dan mengedit formula-formula dasar di Microsoft Excel untuk membuat pekerjaan selesai dengan lebih cepat dan efisien.

Formula sederhana selalu dimulai dengan simbol sama dengan (=) yang diikuti dengan konstan nilai angka dan operasi perhitungan seperti tambah (+), kurang (-), 'asterisk (*)', atau garis miring (/).

Ini akan mempermudah kita dalam menjumlahkan, mengurangi, mengalikan, dan membagi angka data, serta membuat kita lebih gampang menyaring kembali data sesuai kategori yang dibutuhkan kalau kita sudah cukup mahir bermain dengan rumus operasi dan formula yang tersedia pada Microsoft Excel.