5 Alasan Pacaran dengan Orang Introvert Bakal Awet Banget! Setuju?

By Monika Perangin, Minggu, 26 Desember 2021 | 16:05 WIB
Drama reunited worlds (foto : SBS)

CewekBanget.ID - Orang yang punya kepribadian introvert selalu dipandang sebelah mata kerena terkesan enggak menarik dan tertutup.

Selain itu, orang introvert juga masuk ke dalam kelompok orang yang paling susah didekati karena merasa enggak nyaman berinteraksi dengan orang baru.

Meskipun begitu, orang dengan kepribadian introvert ini ternyata punya keahlian dalam mempertahankan dan membuat hubungan kita jadi lebih awet, lho.

 

Baca Juga: Pertahanin! Ini 3 Tanda Pasti Kalau Cowok Cinta Banget sama Kita!

Berdasarkan dengan sifat dan sikap naturalnya yang lebih nyaman dengan orang yang sudah dekat, orang intorvert dijuluki orang yang paling bisa membuat hubungan kita jadi lebih bermakna.

Nah, ini dia beberapa alasan kenapa orang introvert sangat bisa membuat hubungan jadi lebih langgeng!

Membangun hubungan untuk jangka waktu yang lama

Ilustrasi main hujan-hujanan (drama Hometown Cha-Cha-Cha)

Alasan pertama kenapa orang dengan kepribdian introvert bisa membuat hubungan kita jadi lebih langgeng adalah karena mereka membangun hubungan untuk jangka waktu yang lama.

Orang introvert cenderung mempertahankan hubungannya dibandingkan harus kembali mengenal orang asing yang belum tentu cocok dengan dirinya.

Beda dengan orang ekstrovert yang gampang basa-basi dan kebanyakan punya pertemanan singkat dengan orang di sekelilingnya.

Orang introvert akan memilih orang-orang terdekatnya untuk menjalin hubungan entah itu persahabatan atau pacaran dalam jangka waktu yang cukup panjang.