Anti Prihatin, Anak Kos Bisa Masak 4 Menu Ini di Rice Cooker!

By Salsabila Putri Pertiwi, Rabu, 22 Juni 2022 | 18:35 WIB
Spaghetti bolognaise ()

CewekBanget.ID - Hayo, anak kos mana yang bisa relate dengan kondisi ketika kita enggak bisa memasak di kosan karena enggak ada dapur, tapi sedang berhemat dan menghindari membeli makanan dari luar?

Kondisi ini kadang bikin kita merasa kesulitan, apa lagi kalau kita sedang pengin menyantap makanan yang lebih bervariasi.

Tapi sebetulnya, kalau kita punya rice cooker atau panci listrik, kita bisa menyediakan makanan lezat yang sehat dan mengenyangkan untuk diri sendiri, kok!

Ini dia beberapa menu makanan praktis yang bisa disiapkan dengan modal rice cooker saja. Perut tetap kenyang dan dompet aman, deh!

Spaghetti Bolognaise

Memasak spaghetti bolognaise enggak perlu pakai kompor segala, kok.

Kita juga bisa memasak menu ini di rice cooker dengan cara yang sangat mudah.

Tentunya kita perlu mempersiapkan dulu bahan-bahan seperti  air, bumbu bolognaise instan, spaghetti, garam, minyak goreng, serta tambahan lainnya seperti daging cincang, bawang bombay, dan keju parmesan.

Lalu mulailah dengan merebus spaghetti hingga matang di rice cooker sebelum diangkat dan membilas spaghetti dengan air dingin agar teksturnya menjadi lebih kenyal.

Baca Juga: Anak Kos Mau Pindahan? Kepoin Tips Praktis untuk Packing Barang!

Kemudian bersihkan pan rice cooker agar bisa kita ganti fungsinya untuk memanaskan minyak, dilanjutkan dengan memasukkan bawang bombay dan daging cincang untuk ditumis sampai harum.

Terakhir, tambahkan sedikit air rebusan pasta dan masak sampai daging matang, lalu sesuaikan penyedap rasa dengan selera dan sajikan spaghetti beserta bumbu dan taburan keju di piring.