Enggak Perlu Tampil di Depan Kamera, Ini Ide Konten Buat Para Introver yang Mau Jadi Kreator

By Yussy Maulia, Rabu, 10 Agustus 2022 | 12:37 WIB
Ilustrasi konten vlog tanpa wajah. (Shutterstock)

CewekBanget.ID – Siapa bilang menjadi kreator konten atau content creator harus selalu tampil di depan kamera? Saat ini, banyak content creator yang menyajikan konten berupa video tanpa menampilkan wajah mereka. Meski begitu, konten mereka tetap laris dan digemari oleh banyak orang.

Para content creator yang enggak menampilkan wajah mereka biasanya menggunakan teknik bercerita melalui rekaman suara (voice over) sambil menampilkan objek atau gambar yang sedang dinarasikan dalam video.

Buat kamu yang ingin menjadi content creator tetapi enggak pede tampil dan berbicara di depan kamera, ada sejumlah ide konten yang bisa kamu coba. Yuk, simak penjelasan berikut.

Baca Juga: Girlband Pendatang Baru, LVIA Siap Menjadi Penerus Cherybelle

  1. Tutorial memasak

Ide konten ini cocok banget buat kamu yang hobi bereksperimen di dapur. Karena konten tutorial memasak lebih fokus pada proses dan cara memasak, kamu enggak perlu menampilkan wajah di depan kamera.

Untuk pengambilan video, kamu bisa arahkan kamera ke tangan yang sedang mengolah dan memasak bahan makanan. Agar video lebih menarik, kamu juga perlu menambahkan beberapa footage. Misalnya, footage saat makanan dimasak di wajan dan saat makanan tersaji di piring.

Pilih angle terbaik agar kamu bisa menunjukkan step-by-step proses memasak dengan jelas, misalnya dari atas atau samping. Selain itu, jangan lupa tunjukkan bumbu-bumbu dan peralatan masak yang kamu gunakan agar penonton lebih mudah mempraktikkannya.

Baca Juga: Alsa Aqilah Sering Ngehaluin Jaemin NCT untuk Dijadikan Pacar?

  1. DIY

Kalau kamu suka berkreasi membuat kerajinan tangan, kamu bisa menyajikan konten do it yourself atau DIY. Konten jenis ini banyak dicari oleh penonton karena memberikan berbagai tutorial yang edukatif dan menarik.

Konten dapat kamu sesuaikan dengan skill yang kamu miliki. Misalnya, kamu yang punya skill menjahit bisa menunjukkan tutorial membuat pouch make-up atau item fesyen dari kain yang sudah tak terpakai.

Sementara itu, jika kamu punya skill menggambar atau melukis, kamu dapat membuat tutorial mendekorasi barang-barang di kamar dengan gambar atau lukisan agar lebih terlihat lebih estetik.

Baca Juga: Tutorial Bikin Blush On dari Lipstik dan Foundation. Mudah Banget!