Sama-Sama Berkurang, Beneran Dua Grup Kpop Ini Kena Kutukan 12 Member?

By Salsabila Putri Pertiwi, Rabu, 16 November 2022 | 10:30 WIB
EXO dan TREASURE (Foto: kolase CBID)

CewekBanget.ID - Baru-baru ini, fans K-pop dikejutkan dan dibikin sedih dengan kabar berkurangnya member boy group TREASURE.

Usai diumumkan hiatus, pada akhirnya YG Entertainment merilis pernyataan bahwa Bang Yedam dan Mashiho resmi meninggalkan grup TREASURE.

Jadi, grup yang awalnya beranggotakan 12 orang tersebut kini melanjutkan aktivitas dengan formasi 10 orang.

Beberapa fans dan warganet pun melihat kesamaan antara situasi yang dialami TREASURE dengan grup senior mereka dari SM Entertainment, yaitu EXO.

Sama-sama punya jumlah member awal 12 orang, EXO juga mengalami pengurangan member ketika 3 anggotanya mengajukan lawsuit dan pergi meninggalkan grup serta agensi.

Situasi yang mirip, apakah ini berarti 'kutukan' grup dengan jumlah 12 member itu beneran ada?

EXO

EXO

Debut di tahun 2012, EXO merupakan boy group jebolan SM Entertainment yang awalnya direncanakan untuk promosi dalam bentuk sub-unit berdasarkan negara.

Ada EXO-K yang aktif promosi di Korea Selatan dan EXO-M yang promosi di daerah Cina, dengan masing-masing 6 member Korea di EXO-K serta 4 member Cina dan 2 member Korea di EXO-M.

Anggota EXO sendiri dulu terdiri dari Xiumin, Luhan, Kris, Suho, Lay, Baekhyun, Chen, Chanyeol, D.O, Tao, Kai, dan Sehun.

Baca Juga: D.O Merasakan Tekanan dan Canggung Syuting Genre Drama Korea Hukum, Bad Prosecutor