Tampaknya Aneh, Tapi 5 Hal Ini Pada Payudara Sebetulnya Normal kok!

By Salsabila Putri Pertiwi, Sabtu, 3 Desember 2022 | 09:05 WIB
Gejala awal kanker payudara ()

CewekBanget.ID - Kalau kita merupakan remaja cewek yang baru atau akan mengalami pubertas, pasti masih banyak hal seputar seksualitas dan tubuh kita yang bikin bingung.

Biasanya ini karena kita belum mendapatkan edukasi yang cukup mumpuni terkait seksualitas dan tubuh perempuan.

Memang, topik yang seharusnya bisa membantu kita untuk lebih mengenal tubuh kita sendiri ini masih dianggap tabu dan 'jorok'.

Padahal kita harus menyadari hal-hal yang selama ini dianggap aneh dan enggak wajar dari tubuh kita sebagai cewek itu sebetulnya normal-normal saja, misalnya sejumlah fakta tentang payudara.

Masih banyak nih, hal terkait payudara yang kita pahami secara keliru dan jadi kita anggap aneh atau menakutkan karena kita kira hal tersebut enggak normal.

Padahal hal-hal kayak berikut ini sangat normal dan enggak perlu bikin parno, lho. Mari sama-sama belajar!

Puting Berambut

Mungkin janggal kalau kita baru pertama kali melihat rambut yang tumbuh di area puting.

Tapi jangan panik, ini hal yang normal kok!

Faktanya, hampir semua orang memiliki rambut yang tumbuh di sekitar puting payudara, dan kelebatannya tergantung pada kadar hormon serta genetik kita.

Kalau merasa enggak nyaman, kita bisa menghilangkan rambut di area puting dengan mencabutnya secara hati-hati, memangkasnya dengan gunting, atau berkonsultasi dulu ke dokter kalau rambut tumbuh cukup lebat dan mengindikasikan ketidakseimbangan hormon.

Baca Juga: Kanker Payudara Bisa Menyebar Gara-Gara 5 Faktor Ini. Kenali!