Kenalan dengan Cleansing Balm dari Peterson's Lab, Langkah Mudah Double Cleansing untuk Jaga Skin Barrier Kamu

By Fathia Yasmine, Jumat, 16 Desember 2022 | 13:00 WIB
Cleansing Balm dengan kandungan Greentea dari Peterson’s Lab (DOK. Peterson’s Lab)

CewekBanget.id – Belakangan ini, skin barrier menjadi topik yang banyak dibahas oleh iklan kecantikan maupun influencer. Pasalnya, sebagai lapisan terluar kulit, skin barrier enggak cuma berfungsi untuk menangkal kotoran dan polusi, tapi juga punya pengaruh besar terhadap tampilan dan tekstur wajah seseorang.

Ketika skin barrier mengalami kerusakan, wajah akan tampak kusam, kering, atau mengelupas. Tak hanya itu, kerusakan skin barrier juga bisa mengakibatkan kulit menjadi lebih sensitif, rentan iritasi, serta mudah berjerawat. Kondisi ini tentu akan membuat rasa percaya diri menurun.

Sebagai informasi, ada banyak faktor yang memicu kerusakan skin barrier. Salah satunya, enggak mencuci wajah dengan benar. Apalagi, ketika berada di luar rumah seharian dengan memakai makeupSisa makeup dan polusi yang enggak terangkat sempurna bisa memicu infeksi pada skin barrier.

Jika kebiasaan tersebut sering dilakukan, skin barrier bisa rusak. Sebagai informasi, skin barrier yang sudah rusak akan sulit untuk dipulihkan. Dilansir dari Kompascomskin barrier yang rusak akan membutuhkan 2-4 minggu untuk pulih seperti sedia kala. Pada kasus yang lebih berat, regenerasi skin barrier bisa memakan waktu lebih lama, yakni tiga sampai enam bulan.

Baca Juga: 7 Tanda Skin Barrier yang Rusak, Bikin Wajah Jadi Susah Mulus!

Agar skin barrier tetap sehat, salah satu langkah mudah yang bisa dilakukan adalah rutin melakukan double cleansing. Kamu bisa menggunakan cleansing balm untuk meluruhkan makeup dan kotoran sebelum mencuci wajah dengan sabun.

Gunakan cleansing balm dengan kandungan bahan alami agar kulit tetap terasa lembut dan enggak ketarik. Sebagai referensi, kamu bisa mencoba cleansing balm dari Peterson's Lab bernama Cleansing Balm Green Tea.

Cleansing balm bertekstur wax lembut ini hadir dengan kandungan bahan alami, yakni green tea extract, jojoba seed oil, tocopherol sebagai agen vitamin E, serta calendula flower extract. Kandungan green tea berfungsi sebagai bahan antibakteri yang mampu membuka dan membersihkan makeup waterproof hingga lapisan terdalam pori-pori.

Agar skin barrier tetap terjaga, kandungan jojoba oil pada Cleansing Balm Green Tea bekerja sebagai sumber antioksidan untuk menjaga kulit tetap halus, mengontrol produksi minyak, menjaga keseimbangan pH kulit, serta kelembapannya.

Awali Step Double Cleansing Dengan Cleasing Balm dari Peterson’s Lab

Selain itu, kandungan tocopherol juga membantu mencegah kerusakan kulit akibat radikal bebas, sinar ultraviolet, polusi, serta membantu kulit tetap terhidrasi.

Jika kulit sedang mengalami peradangan, kandungan calendula flower extract dapat membantu menyembuhkan luka dan peradangan, sekaligus melembapkan kulit sehingga teksturnya tetap lembut dan halus.