5 Fungsi Eyeshadow Palette Selain untuk Mata. Jadi Enggak Mubazir!

By Salsabila Putri Pertiwi, Kamis, 23 Februari 2023 | 11:30 WIB
Eyeshadow palette (freepik.com/)

CewekBanget.ID - Siapa yang suka kepincut eyeshadow palette dengan berbagai varian warna yang cantik?

Warna-warninya kadang bikin kita rela membeli eyeshadow palette dengan pilihan warna yang sangat beragam, bahkan untuk warna yang jarang kita pakai sekali pun.

Tapi sama seperti produk makeup lainnya, eyeshadow palette juga punya durasinya sendiri dan bisa kedaluwarsa pada waktunya, biasanya dalam waktu 1-2 tahun.

Kalau kita sudah terlanjur membeli eyeshadow palette tapi jarang dipakai atau ada warna-warna yang hampir enggak pernah disentuh sampai waktu kedaluwarsa tiba, kayaknya mubazir juga, ya.

Nah, tenang! Eyeshadow palette enggak bakal terbuang sia-sia kalau kita pintar menggunakannya untuk lima fungsi ini, selain diaplikasikan ke kelopak mata.

Ternyata ada berbagai fungsi eyeshadow palette yang bisa jadi makeup hack kita, lho. Jadi enggak perlu beli banyak produk makeup, deh!

Blush

Warna-warni yang ditawarkan dan teksturnya yang biasanya powdery meski agak padat membuat eyeshadow palette bisa digunakan juga sebagai blusher.

Ini bisa jadi alternatif kalau kita bosan dengan warna blush kita yang biasa atau malas membeli blusher baru.

Mulai dulu saja dengan warna-warna aman seperti pink dan peach dari palet yang kita miliki.

Aplikasikan secara tipis-tipis dan segera agar warnanya tersebar lebih rapi dan enggak menor, karena enggak seperti produk blusher yang asli, kepekatan eyeshadow cenderung lebih pigmented.

Baca Juga: Cuma Punya Satu Warna Eyeshadow? Kita Bisa Buat 5 Tampilan Kece!