5 Menu Sahur Masak di Rice Cooker untuk Anak Kos #PowerUpRamadan

By Salsabila Putri Pertiwi, Minggu, 26 Februari 2023 | 20:50 WIB
Nasi goreng (justonecookbook.com)

CewekBanget.ID - Menjelang #PowerUpRamadan di bulan Maret 2023 nanti, anak kos sudah menyiapkan apa saja nih, untuk menu sahur dan berbuka puasa?

Biasanya anak kos yang mager atau enggak mau menghabiskan waktu sebelum imsak untuk menunggu dapur kosan kosong lebih memilih untuk makan makanan instan, pesan makanan dari luar, atau memasak masakan sederhana di kamar sendiri.

Inilah saatnya ketika rice cooker jadi benda yang berguna banget dan fungsinya lebih dari sekadar untuk memasak nasi.

Jangan masak mie instan lagi! Kita sekarang bisa coba menyiapkan diri untuk memasak 5 menu sahur ini di rice cooker untuk #PowerUpRamadan.

Selain mudah dan praktis, tentunya menu sahur berikut ini lezat dan bisa menunjang kita agar enggak gampang kelaparan selama menjalani puasa.

Spaghetti Bolognaise

Spaghetti bolognaise adalah salah satu menu mudah, lezat, dan mengenyangkan yang sangat bisa dimasak pakai rice cooker.

Tentunya kita siapkan dulu bahan-bahan yang dibutuhkan, yaitu 1/2 bungkus bumbu bolognaise instan, 100 gr spaghetti, 20 gr daging cincang, 1/4 siung bawang bombay, garam secukupnya, minyak goreng, keju parmesan, dan air untuk merebus pasta.

Baru setelah itu kita mulai dengan merebus spaghetti hingga matang di dalam rice cooker, lalu angkat dan bilas dengan air dingin untuk mengubah teksturnya jadi kenyal.

Setelah itu, bersihkan wadah untuk memasak di rice cooker, lalu tuang minyak secukupnya dan panaskan dalam rice cooker dan dilanjut dengan menumis bawang bombay dan daging cincang hingga harum.

Terakhir, tambahkan sedikit rebusan air pasta dan masak sampai daging matang, lalu masukkan penyedap rasa sesuai selera dan sajikan spaghetti bersama bumbu dan taburan keju, deh!

Baca Juga: 5 Manfaat Puasa Senin Kamis Khusus untuk Cewek. Bisa Bikin Cantik! #PowerUpRamadan