Respon Netizen Setelah Nonton Dokumenter Kasus Kopi Sianida Netflix

By Indah Permata Sari, Jumat, 29 September 2023 | 08:05 WIB
Film dokumenter Netflix 'Ice Cold: Murder, Coffee, and Jessica Wongso' (foto : Netflix)

CewekBanget.ID - Film dokumenter berjudul Ice Cold: Murder, Coffee, and Jessica Wongso akhirnya tayang di Netflix mulai Kamis, (28/9/2023).

Film dokumenter ini sangat mencuri perhatian publik karena mengulik kasus yang sangat fenomenal tahun 2016 lalu.

Ice Cold: Murder, Coffee, and Jessica Wongso ini merangkum kasus kematian Wayan Mirna Salihin yang terjadi di Kafe Olivier, Mall Grand Indonesia, Jakarta Pusat, pada 6 Januari 2016.

Mirna mengalami kejang serta mulutnya mengeluarkan buih sesaat setelah dirinya meminum es kopi Vietnam yang dipesankan Jessica untuknya di kafe tersebut.

Mirna pun dibawa ke klinik mal lanjut ke Rumah Sakit Abdi Waluyo dan dia dinyatakan meninggal di rumah sakit tersebut.

Selama beberapa bulan kasus ini berjalan hingga akhirnya sidang pada 27 Oktober 2017, Jessica Wongso dinilai terbukti bersalah dan divonis hukuman 20 tahun penjara.

Selama persidangan memang banyak mengundang opini dari publik di mana ada yang meyakini bahwa Jessica lah pembunuh Mirna, namun ada juga yang meragukannya.

Hal ini dikarenakan persidangan berjalan sangat lama, ada banyak saksi ahli yang dihadirkan, namun semuanya enggak memiliki bukti langsung Jessica Wongso adalah pembunuh Mirna.

Film dokumenter Ice Cold: Murder, Coffee, and Jessica Wongso yang disiarkan Netflix ini sebenarnya menjadi salah satu harapan publik untuk memberikan kejelasan soal kasus Mirna dan Jessica ini.

Namun CewekBanget.ID melihat respon netizen yang berkomentar di X @/shitlicious, sepertinya netizen kurang puas dengan dokumenter ini.

Berikut rangkuman dari respon netizen soal film dokumenter Ice Cold: Murder, Coffee, and Jessica Wongso:

Baca Juga: Episode Kim Hieora di SNL Korea Batal Buntut Tuduhan Kasus Bully