5 Cara Menghadapi Atasan Menyebalkan Biar Enggak Stres di Kantor

By Marcella Oktania, Jumat, 29 September 2023 | 11:15 WIB
Ilustrasi cewek bekerja sebagai cyber security engineer (scandinaviastandard.com)

CewekBanget.ID - Kalau kita lagi magang atau mulai pekerjaan pertama kita, selamat ya, girls!

Namun kalau sekarang kita malah lagi stres karena punya atasan yang menyebalkan, kita sebenarnya enggak sendirian, kok girls.

Karena gimana pun kita hidup dengan banyaknya manusia di dunia ini dan pasti ada ketidakcocokan dengan manusia tertentu, mungkin salah satunya dengan atasan kita.

Namun kalau kita enggak bisa keluar dari pekerjaan sekarang, kita bisa coba mengatasi stres menghadapi atasan menyebalkan dengan 5 trik berikut ini!

1. Beradaptasi dengan gaya kepemimpinannya

Cara terbaik untuk bisa survive di lingkungan kerja dengan atasan menyebalkan adalah dengan beradaptasi dengan gaya kepemimpinannya.

Cari tahu apa yang paling dia pedulikan, misalnya dia lebih peduli kalau kita datang tepat waktu daripada main HP terus. Jadi pastikan kita datang tepat waktu.

Kalau misalnya atasan kita suka banget menayakan hal-hal mendetail, pastikan kita juga memberi tahu dia semua hal mendetail sesering mungkin.

Walaupun mungkin menyebalkan, tapi sebenarnya cara ini membantu kita belajar untuk memahami orang yang berbeda dari kita, lho.

Nantinya kita bakal lebih mudah beradaptasi dengan cara orang lain dan bisa lebih gampang punya karier yang menanjak.

Baca Juga: Jangan Lagi Lakukan 5 Kebiasaan Ini, Bisa Hambat Kesuksesan! #6eYourSelf

2. Lakukan semuanya yang terbaik menurut kemampuan kita

Sesulit atau segampang apapun pekerjaan yang kita punya, pastikan kita lakukan semuanya yang terbaik sesuai kemampuan kita.