HOT: G-Dragon Ikutan Diperiksa Polisi Terkait Narkoba Setelah Penangkapan Lee Sun Kyun

By Septi Nugrahaini Rahmawati, Rabu, 25 Oktober 2023 | 18:08 WIB
G-Dragon (ELLE)

CewekBanget.ID - G-Dragon BIGBANG masuk ke dalam daftar artis yang diperiksa polisi tentang kasus narkoba.

Melansir dari Sport Chosun, G-Dragon BIGBANG diinvestigasi oleh polisi imbas dari kasus narkoba Lee Sun Kyun.

News1 mengabarkan pada Rabu (25/10), Badan Kepolisian Incheon mendakwa G-Dragon atau Kwon Jin Young tanpa penahanan atas tuduhan melanggar Undang-Undang Pengendalian Narkotika.

Menurut laporan tersebut, "Polisi melanjutkan penyelidikan mereka setelah mereka menangkap Lee Sun Kyun dan menyelidiki G-Dragon dengan menyebutkan identitasnya.

Ini adalah masalah yang sedang diselidiki, jadi kami tidak dapat mengungkapkan rincian spesifiknya," ungkap pihak kepoilisian.

Respon YG Entertainment

Agensi tersebut menyatakan kalau mereka kesulitan untuk mengonfirmasi kabar tersebut karena status keartisan G-Dragon dengan agensi.

Dalam pernyataan tersebut, agensi juga mengungkapkan kalau G-Dragon bukan lagi artis di bawah naungannya.

"Sulit bagi kami untuk merespons secara resmi karena dia bukan artis yang saat ini berafiliasi dengan perusahaan kami," kata pihak agensi.

Sementara itu, G-Dragon dinyatakan positif pada Mei 2011 melalui tes rambut yang dilakukan oleh jaksa penuntut yang menghisap ganja di Jepang.

Meskipun kecurigaan G-Dragon untuk menghirup ganja diakui, jaksa menangguhkan dakwaan tersebut, dengan alasan bahwa G-Dragon adalah seorang pelaku pertama kali dan enggak banyak merokok ganja.

 Baca Juga: Mark Lee NCT Berandai Punya Grup Bareng G-Dragon Juga D.O

(*)