Rekomendasi Lagu Tentang Suka Duka Persahabatan dari Lomba Sihir

By Elizabeth Nada, Rabu, 29 November 2023 | 16:45 WIB
Lomba Sihir (dok Lomba Sihir / press release)

CewekBanget.ID - Mendengarkan lagu bisa jadi salah satu cara ampuh buat menghilangkan stres dan meningkatkan mood, lho.

Buat kita yang lagi cari lagu tentang persahabatan, CewekBanget.ID mau kasih rekomendasinya, nih! he-he.

Salah satu rekomendasi lagu tentang suka duka persahabatan yang wajib kita dengerin adalah single terbaru dari Lomba Sihir.

Yup! Lomba Sihir baru saja merilis lagu terbaru yang berjudul Selamanya.

Biar makin kenal dengan lagu terbaru Lomba Sihir, kita bahas bersama lewat ulasan berikut ini, yuk!

Lagu Selamanya bercerita tentang suka duka persahabatan

Akhir tahun selalu menjadi waktu yang tepat untuk berhenti sejenak dan refleksi.

Hal itu pula yang berlaku bagi Lomba Sihir di lagu terbaru mereka yang berjudul Selamanya.

Dirilis oleh Sun Eater, lagu Selamanya adalah perayaan terhadap suka dukanya persahabatan.

Dilansir dari press release yang diberikan, lagu ini terinspirasi oleh seseorang yang dekat dengan grup pop asal Jakarta tersebut.

Enggak bisa dipungkiri, tahun 2023 juga jadi salah satu tahun yang patur dikenang bagi para personil Lomba Sihir, Natasha Udu (vokal), Rayhan Noor (vokal, gitar), Tristan Juliano (kibor, vokal), Enrico Octaviano (drum) dan Hindia (vokal, synthesizer). 

Baca Juga: Rekomendasi Lagu Tentang Anak SMA yang Bikin Nostalgia Masa Sekolah

Diantaranya adalah semakin bersinarnya Lomba Sihir dan adanya penyelenggaraan tur perdana yang mencakupi empat kota di Pulau Jawa.

Selain itu, Lomba Sihir juga merayakan pencapaian penampilan pertama mereka di luar Indonesia, dan mendapat kehormatan untuk memberi sentuhan baru terhadap Beraksi milik Kotak dan Rentang Asmara, lagu klasik KLa Project ciptaan Katon Bagaskara. Salut!

Lomba Sihir

Namun Lomba Sihir juga harus melalui kesedihan, yakni berpisah dengan Norman 'Emon' Permadi, manajer Lomba Sihir dari awal perjalanan mereka di tahun 2020.

Di pertengahan 2023, Emon memutuskan untuk berhenti jadi manajer Lomba Sihir karena ingin fokus ke perannya sebagai ayah dan suami.

Berhentinya Emon itulah yang jadi pemicu terciptanya lagu Selamanya, girls.

"Itu motivasi paling utama untuk lagu ini, mengasih sesuatu yang berarti buat dia. Karena bagaimanapun, walaupun enggak sempurna, Emon bagian penting dari LS, serta ikut membentuk tim LS dan sistemnya sampai jadi kayak sekarang." kata Rayhan seperti dilansir dari press release.

Lagu ini juga memiliki makna yang cukup dalam, karena ditulis ditengah kesibukan masing-masing.

"Selamanya ini jadi salah satu lagu yang maknanya lumayan dalam untuk pertemanan kami, yang ditulis di saat kami semua lagi lumayan dengan kesibukan masing-masing. Kami berusaha meluangkan waktu untuk lagu ini," kata Enrico, yang memproduseri lagu yang riang sekaligus melankolis ini bersama Rayhan serta menggubah musiknya bersama Rayhan dan Udu. 

Enggak hanya itu, Enrico pun menjelaskan bahwa Selamanya juga jadi salah satu lagu yang paling emosional.

“Secara musik, ini juga salah satu lagu yang paling emosional rasanya. Segi manusianya kami tunjukkan, enggak banyak dirapikan. Kami lebih memilih untuk pendekatan yang beda dari sebelumnya." ujarnya.

Baca Juga: Rekomendasi Lagu Indonesia Tentang Persahabatan Buat Karaoke Bareng Bestie

Inspirasi lirik dalam lagu Selamanya

Tentunya, perpisahan adalah hal yang pasti akan terjadi dalam kehidupan siapa pun ya.

Selamanyayang ditulis oleh Hindia bersama Rayhan dan Udu.

Untuk liriknya gue ingin bikin sesuatu yang jelas bisa gue ingat tentang Emon tapi tanpa menyebut kejadian spesifik atau hal spesifik. Jadi kebalikannya dari Hindia. Biar bisa lebih mudah bagi siapa pun untuk membayangkan muka lain saat dengar lagu itu." katanya.

Tristan juga menambahkan, Lomba Sihir berharap lagu Selamanya bisa relevan bagi semua yang memiliki sahabat atau orang yang disayangi.

"Kami berharap banget lagu ini yang sebenarnya awalnya kami tujukan buat Emon, sahabat kami, juga relevan bagi teman-teman yang memiliki sahabat-sahabat atau keluarga yang pastinya sangat disayangi." ujar Tristan.

Artwork Lagu Selamanya dari Lomba Sihir

Walau Emon sudah enggak lagi menjadi bagian dari aktivitas sehari-hari Lomba Sihir, jasa dan persahabatannya akan terus dirasakan melalui lagu Selamanya.

"Sebenarnya ini bukan ucapan perpisahan. Ini bukan cuma hadiah, tapi tanda terima kasih yang paling dalam buat semua yang sudah Emon kasih, dan juga sebagai sebuah ucapan maaf karena kami enggak pernah bisa berkembang lebih jauh dari yang Emon sudah tinggalkan," kata Udu. 

"Tapi yang penting Emon tahu betapa kami sayang sama Emon." tambahnya.

Baca Juga: Wajib Tahu Rekomendasi Lagu Kpop Tentang Empowering Perempuan

Congrats Lomba Sihir untuk lagu terbarunya!

Yup! Lagu ini sudah resmi dirilis tanggal 29 November 2023 dan sudah bisa kita dengarkan di berbagai platform musik digital. Selamat mendengarkannya, girls!

(*)