Punya Kulit Berminyak? Jangan Skip Moisturizer!

By ADV PI, Kamis, 14 Maret 2024 | 14:00 WIB
Ilustrasi pemakaian moisturizer (DOK. Shutterstock)

CewekBanget.id - Pernahkah kamu mendengar bahwa orang dengan kulit berminyak tidak perlu menggunakan pelembap? Mitos ini ternyata keliru, lho!

Dilansir dari CNN, dr Sandra Lee yang terkenal dengan nama dr Pimple Popper menegaskan bahwa semua jenis kulit, termasuk kulit berminyak, membutuhkan hidrasi.

Menurutnya, minyak di wajah (sebum) dan hidrasi kulit adalah dua hal yang berbeda.

Sebum membantu menjaga fungsi pelindung kulit, sedangkan hidrasi adalah air yang diserap oleh kulit untuk menjaga kekenyalan, elastisitas, dan kesehatan kulit. 

“Kulit berminyak bukan berarti terhidrasi. Justru, jika kulit kekurangan hidrasi, ia akan memproduksi lebih banyak sebum. Hal ini dapat memicu munculnya jerawat dan masalah kulit lainnya,” ujar Lee.

Untuk kulit berminyak, dr Lee menyarankan agar kamu menggunakan produk pelembap yang ringan dan diformulasikan khusus untuk kulit berminyak dan rentan jerawat.

Bagi kamu yang ingin menggunakan pelembap bertekstur ringan, salah satu produk moisturizer yang bisa dicoba adalah Secret Wish Radiance Moisturizer dari Little Fairy.

Little Fairy Secret Wish Radiance Moisturizer

Secret Wish Radiance Moisturizer diformulasikan khusus untuk melembapkan kulit berminyak, sekaligus membuat kulit lebih sehat dan bercahaya.

Terdapat empat kandungan utama di produk moisturizer ini. Kandungan tersebut adalah ceramide EOPcomplex moisturizing essencemarigold flower extract, dan glutathione plus niacinamide.

Kandungan ceramide OP mampu memperbaiki lapisan pelindung kulit, merangsang regenerasi kulit, membuat kulit lembut dan halus, dan memberikan kelembapan ekstra. 

Kandungan Complex Moisturizing Essence terdiri dari squalane, sodium hyaluronate, shea butter, danflaxseed oil.