Cara Seniman Membuat Karya Ternyata dengan Eksplorasi dan Observasi

By Indah Permata Sari, Rabu, 19 Juni 2024 | 21:50 WIB
Talk show yang diadakan oleh All The Small Things (ATST) bersama DIDO dengan tema #ReachYourParadise di Jakarta, pada Sabtu, (15/6/2024). (foto : ATST)

CewekBanget.ID - Seniman dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) adalah orang yang mempunyai bakat seni dan berhasil menciptakan dan menggelarkan karya seni.

Seniman bisa ditujukan untuk orang dengan berbagai profesi, girls.

Mulai dari pelukis, penyair, penyanyi, penggambar, pemahat, dan segala macam profesi lainnya.

Untuk menjadi seorang seniman, kreativitas diri memang menjadi modal utama.

Enggak heran kalau hasil karya dari seorang seniman bisa sampai dihargai dengan nominal yang fantastis. Hal ini dikarenakan mahalnya sebuah kreativitas, girls.

Melansir laman gramedia.com, seorang seniman lukas misalnnya, biasanya menggunakan benda di sekitarnya sebagai sumber inspirasi untuk melukis.

Begitu juga dengan seniman lain yang bisa mendapatkan sumber inspirasi dari berbagai macam hal untuk menghasilkan karyanya.

Cherly Lim dari PT Danpac Pharma, dalam press release bertajuk DIDO & All The Small Things Extended Dorong Seniman Temukan 'Paradise' Kala Berkarya, memberikan pernyataan yang menarik soal karya seorang seniman.

Jadi konteksnya adalah Cherly melihat ada benang merah antara DIDO, brand produk intimate yang mencakup love toys hingga alat kesehatan reproduktif, dengan sebuah seni.

“Saya sempat mengobrol dengan Refli (Replay Repliy), dia cerita bahwa sebelum membuat suatu karakter, dia sudah lebih dulu melakukan eksplorasi dan observasi. 

Jadi sebenarnya sama-sama butuh imajinasi dan DIDO sadar bahwa setiap orang butuh eksplorasi diri sendiri. Makanya kita bergabung dalam kolaborasi ini,” ucap Cherly.

Baca Juga: 3 Cara Menjadi Orang Kreatif yang Bisa Dilakukan Sekarang Juga