Cantik yang Berkesadaran, ParagonCorp Ajak Beauty Enthusiast Terapkan Conscious Beauty Lewat Beauty Science Tech 2024

By Cerysa Nur Insani, Sabtu, 30 November 2024 | 14:30 WIB
Talkshow The Future is Conscious Beauty di ParagonCorp Beauty Science Tech 2024. (Dok. ParagonCorp)

CewekBanget.ID - Girls, pastinya kalian sudah tak asing dengan ParagonCorp dan berbagai brand kecantikan di bawahnya seperti Wardah, Make Over, dan Emina, kan?

ParagonCorp sebagai salah satu merek kecantikan terkemuka di Indonesia kembali menegaskan komitmennya terhadap keberlanjutan lewat kegiatan Beauty Science Tech (BST) 2024 dalam talkshow bertajuk ‘The Future is Conscious Beauty’.

Sesi talkshow jadi bagian dari rangkaian acara tersebut yang menggabungkan seni, teknologi, dan ilmu pengetahuan untuk menghadirkan inovasi kecantikan yang berkelanjutan.

Untuk mewujudkan komitmen keberlanjutannya yaitu For the Greater Good, for Life, ParagonCorp percaya akan pentingnya aksi nyata yang kolektif dari berbagai stakeholder.

Termasuk pentingnya kesadaran konsumen untuk menjalani kehidupan sehari-hari secara lebih berkesadaran, tak hanya untuk memenuhi kebutuhan pribadinya, tapi juga turut menjaga kelestarian lingkungan.

Diskusi dengan tema ‘The Future is Conscious Beauty’ ini menghadirkan berbagai sosok inspiratif yang menyuarakan pentingnya kecantikan berkesadaran.

Ada Cynthia S. Lestari, Founder Life With Less yang berbagi pandangan tentang pentingnya konsumsi bijak atau mindful consumerism.

“Sustainability adalah tentang menjaga keseimbangan hidup dengan lingkungan dan orang-orang di sekitar kita. Dengan mindful consumerism, kita dapat memenuhi kebutuhan tanpa merugikan generasi mendatang,” ujar Cynthia.

Farwiza Farhan, Ketua HAKA yang menyoroti keterkaitan antara kecantikan berkelanjutan dan konservasi hutan juga hadir dalam diskusi ini.

“Beauty tidak hanya memberikan solusi bagi konsumen, tetapi juga harus menjaga kelestarian alam. Dengan begitu, manusia dan alam dapat menjadi cantik bersama-sama,” jelas Farwiza.

Baca Juga: Pertama di Indonesia, Wardah Hadirkan Skincare dengan Retinol Microcapsule dan Ceramide Actosome

Jerhemy Owen sebagai content creator bertema lingkungan juga mendorong generasi muda untuk mengadopsi gaya hidup berkelanjutan.

“Setiap produk yang kita beli berpotensi menjadi sampah. Dengan memilih produk yang mudah didaur ulang atau ramah lingkungan, kita dapat meminimalkan dampak negatif terhadap planet ini,” pesan Owen.

Melalui talkshow ini, ParagonCorp mempromosikan langkah-langkah nyata yang bisa diterapkan sehari-hari untuk mewujudkan gaya hidup yang berorientasi pada keberlanjutan.

Misalnya seperti menggunakan dan mendukung produk yang ramah lingkungan, bijak dalam menggunakan sumber daya alam yang kita miliki untuk menjaga kelestarian alam dan biodiversitas, serta mengajak orang-orang di sekitar untuk dapat melakukan langkah kebaikan bersama-sama.

Sesi talkshow ini diharapkan mampu menginspirasi konsumen, khususnya para generasi muda, serta para pelaku industri untuk mengambil peran aktif dalam keberlanjutan.

Acara BST ini sekaligus menunjukkan komitmen ParagonCorp untuk terus menciptakan solusi kecantikan yang inovatif, aman, dan bertanggung jawab.

ParagonCorp percaya bahwa langkah aksi nyata yang dilakukan secara kolektif dapat mewujudkan kebermanfaatan bagi masyarakat dan lingkungan yang lebih luas dan berkelanjutan. (*)

Baca Juga: Review Wardah Lightening Liquid Foundation, Simak Sebelum Pakai