Reaksi Gigi Hadid Ketika Dibilang Gemuk

By Astri Soeparyono, Kamis, 1 Oktober 2015 | 17:00 WIB
Reaksi Gigi Hadid Ketika Dibilang Gemuk (Astri Soeparyono)

Nama Gigi Hadid, memang belakangan sedang melejit di industri mode dan hiburan dunia. Model berusia 20 tahun ini kini diberi predikat SuperModel, karena tampilannya di atas panggung runway rumah mode ternama yang memukau. Tapi, di balik kesuksesannya, Gigi Hadid dikritik karena ukuran tubuhnya yang enggak sekecil model lainnya. Ini, reaksi Gigi Hadid ketika dibilang gemuk!

(Baca juga: Gigi Hadid: 4 Fakta Seru Tentang Model dan Keseharian)

Gigi Hadid sudah sering bekerjasama dengan disainer terkenal seperti Tommy Hilfiger, Diane Von Furstenberg, Balmain, dan masih banyak lainnya. Tahun 2014 lalu, Hadid juga masuk dalam jajaran 12 Model terpilih versi majalah Sport Illustrated, yang terkenal hanya menampilkan model-model cantik papan atas.

Meski mendulang kesuksesan, Gigi enggak lantas bebas dari kritik publik. Sama seperti Kendall Jenner, Gigi memulai kariernya dengan reputasi orangtua yang sudah terkenal di dunia hiburan. Bukan cuma itu, Gigi juga dikritik banyak orang karena tubuhnya dianggap lebih berisi daripada superModel lainnya.

(Baca juga: Gigi Hadid: Enggak Mau Keseringan Pakai Make Up)

Lelah dikritik karena bentuk tubuhnya, cewek dengan tinggi 178 sentimeter ini membalas lewat surat terbuka lewat akun Instagram-nya. Untuk 6,5 juta followers-nya.

Gigi menulis, "Aku enggak memiliki bentuk tubuh yang sama seperti model lain dalam pergelaran ini. Kamu bisa melontarkan segala jenis alasan yang dibuat-buat mengapa aku bisa ada disini. Tetapi aku adalah seorang pekerja keras, dan hal tersebut merupakan kepercayaan yang aku pegang teguh, dimana menjadi salah satu pembuktian bahwa industri fashion juga telah siap berubah," tulis Gigi.

(Baca juga: Inspirasi Gaya Casual Ala Gigi Hadid)

"Aku hanya melakukan pekerjaan saya sebagaimana mestinya. Aku merepresentasikan bentuk tubuh yang tak diterima di kalangan fashion papan atas sebelumnya, dan aku sangat beruntung didukung oleh banyak desainer, penata gaya, serta editor fashion. Yang saya tahu dunia fashion adalah seni, dan seni tak akan pernah sama," tulisnya lagi.