Iklan Terbaru Miley Cyrus Dilarang Beredar Dekat Sekolah

By Astri Soeparyono, Kamis, 24 September 2015 | 17:00 WIB
Iklan Terbaru Miley Cyrus Dilarang Beredar Dekat Sekolah (Astri Soeparyono)

Setelah beberapa waktu lalu Miley Cyrus diprotes sebuah organisasi persatuan orangtua karena pakaian dan perilakunya di ajang MTV Video Music Awards, kali ini aksi Miley kembali menuai protes. Iklan terbaru Miley Cyrus dilarang beredar dekat sekolah. Iklan yang mana?

(Baca juga: 6 Baju Luar Biasa Miley Cyrus di Acara MTV VMA 2015)

Lewat Advertising Standards Authority (ASA), kampanye iklan yang dibintangi Miley mendapat protes keras karena dianggap berpose enggak senonoh dan enggak pantas dilihat oleh anak-anak. Tampilan Miley untuk iklan produk lipstik dan lipgloss MAC edisi Viva Glam, menampilkan Miley sedang berbaring di depan cermin dengan kaki terbuka lebar ke arah atas.

Pakaian yang dipakai Miley pun berupa bodysuit lowcut yang terbuka pada bagian dada. Ditambah lagi karena ada pantulan bayangan di cermin pada iklan tersebut dianggap menampilkan bagian alat vital Miley.

https://scstylecaster.files.wordpress.com/2015/04/viva-glam-miley-cyrus_spread_300.jpg

(Baca juga: Miley Cyrus: 7 Prinsip Hidup Seorang Miley)

ASA sendiri memutuskan kalau iklan Cyrus tersebut enggak melewati batas dan enggak ada alasan untuk melarangnya. Juru bicara ASA menyebutkan, "Sebagian mungkin melihat bahwa poster iklan tersebut kurang baik, apalagi dalam konteks iklan untuk riasan wajah."

(Baca juga: Foto-Foto Lucu Miley Cyrus Berdasarkan Emoji)

Tapi juru bicara ASA menambahkan,"Meskipun kami mempertimbangkan bahwa iklan itu mengandung konten seksual, tetapi kami menyimpulkan bahwa iklan tersebut tidak melewati batas kewajaran dan tidak menyebabkan atau menyebarkan hal yang dianggap membahayakan." ASA hanya memutuskan bahwa iklan Cyrus tersebut dilarang beredar dalam jarak 100 meter dari sekolah-sekolah.

(Baca juga: Miley Cyrus: Dijauhi Seleb Lainnya?)

(silvita/female.kompas.com, foto: stylecaster.com, hollywoodlife.com)