10 Boy Band Korea Paling Mengguncang Yang Pernah Ada

By Natasha Erika, Rabu, 29 Juli 2015 | 17:00 WIB
10 Boy Band Korea Paling Mengguncang Yang Pernah Ada (Natasha Erika)

Dunia musik Korea sudah menelurkan banyak boy band kece yang berpengaruh di dunia. Mulai dari boy band jadul alias klasik sampai boy band masa kini. Menurut situs musik ternama Billboard, ini dia 10 boy band Korea paling mengguncang dunia musik yang pernah ada. Yuk, kenalan sama boy band Korea jadul plus kita intip siapa boy band masa kini yang masuk daftar tersebut.

Awal kemunculan trio beraliran rap dan hip-hop ini pada 1992 menjadi tanda bangkitnya musik boy band Korea. Single pertama mereka, I Know, jadi lagu yang memecahkan berbagai rekor di tangga lagu Korea.

Ini dia boy band pertama di masa musik modern K-pop yang langsung mengguncang musik Korea pada masa itu. Boy band ini adalah asuhan label musik besar SM Entertainment. Mereka langsung membuat heboh industry musik setelah meluncurkan lagu Candy yang bernuansa bubblegum-pop.

Sechs Kiss kemudian jadi satu-satunya boy band yang bisa bersaing bersama H.O.T dalam musik Korea. Billboard menyebut persaingan kedua boy band ini ibarat *N SYNC dengan Backstreet Boys. Kedua band ini muncul di akhir era 90-an yang telah memberi warna baru di musik Korea.