Ini Dia 12 Produk Apple Yang Enggak Eksis (Bagian 2)

By Natasha Erika, Senin, 19 Oktober 2015 | 17:00 WIB
Ini Dia 12 Produk Apple Yang Enggak Eksis (Bagian 2) (Natasha Erika)

Apple pada masa kini dikenal dengan jajaran produk yang sedikit, mahal, tetapi laku keras dan diidamkan banyak orang. Namun, kalau melirik sejarahnya, ternyata mereka enggak selalu sukses.

Pada suatu masa, ketika Apple masih muda, mereka juga pernah membuat produk-produk gagal. Bahkan, bisa dikaenggakan produk tersebut seolah enggak eksis, cuma diingat oleh segelintir orang saja.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari TechCrunch, Kamis (15/10/2015), lebih kurang ada 12 produk buatan Apple muda, sebagian ada yang gagal dan sebagian lagi bukanlah barang yang dikenal generasi masa kini. Simak rangkuman berikut.

Sebenarnya, ini bukan produk yang murni diproduksi Apple. PowerCD merupakan rancangan Phillips, sedangkan Apple hanya menempelkan logonya saja sebagai branding.

Alat ini dapat membaca data-data yang disimpan dalam kepingan CD ketika dihubungkan dengan Mac. Selain itu, alat ini juga bisa membaca CD biasa saat dihubungkan ke speaker.

Ini Dia 12 Produk Apple Yang Enggak Eksis (Bagian 2)

Walau rasanya sukar dipercaya, Apple memang pernah terlibat dalam bisnis kamera. QuickEnggake ini merupakan salah satu kamera digital konsumer yang pertama dan hadir di pasar antara tahun 1994 hingga 1997.

Pembuatnya adalah Kodak dan Fujifilm, tetapi di-branding untuk Apple. Kamera ini dibanderol 749 dollar AS atau sekitar Rp 10 juta, memiliki resolusi 0,3 piksel dan memori 1 MB.