5 Bocoran Film 'Catatan Akhir Kuliah'

By Astri Soeparyono, Senin, 27 Juli 2015 | 17:00 WIB
5 Bocoran Film 'Catatan Akhir Kuliah' (Astri Soeparyono)

Buat kita yang penasaran banget sama gimana sih serunya kehidupan perkuliahan, bisa ngintip film ini, nih. Catatan Akhir Kuliah yang akan tayang 30 Juli 2015 ini bakalan ngasih gambaran tentang kehidupan perkuliahan buat kita. Yuk kita simak 5 bocoran film Catatan Akhir Kuliah ini!

 

(Baca juga: 10 Jurusan Kuliah yang Lulusnya Gampang dapat Kerja)

 

Film ini diadaptasi dari novel laris karya Sam Maulana dengan judul yang sama. Menceritakan kehidupan Sam Maulana yang diperankan oleh Muhadkly Acho (Stand Up Comedy) di masa perkuliahan. Sang mahasiswa tingkat akhir ini, sedang berjuang menyelesaikan skripsinya. Tapi, kayaknya ada aja rintangan yang ia hadapi. Ada yang lucu ada juga yang haru.

 

5 Bocoran Film 'Catatan Akhir Kuliah'

Karena soal perkuliahan, Catatan Akhir Kuliah yang diproduksi oleh Darihati Films ini dikemas dalam sebuah analogi 'skripsi'. Cerita di film ini dikelompokkan dalam beberapa bab. Seperti pembukaan, metodologi penelitian, tinjauan pustaka, pembahasan, hingga simpulan, dan saran.

 

(Baca juga: 5 Jurusan Kuliah Yang Lulusannya Sangat Dibutuhkan di Indonesia)

 

5 Bocoran Film 'Catatan Akhir Kuliah'

Unsur komedi dalam film Catatan Akhir Kuliah kental banget, girls. Gimana enggak, selain sang pemeran utama, ada juga Abdur Arsyad salah pemain di film ini yang biasa tampil di atas panggung stand up comedy. Ditambah lagi, Andovi Da Lopez yang dikenal karena postingan lucunya di YouTube. Nama-nama lain yang mengisi film ini ada juga Ajun Perwira, Anjani Dina, Elizya Mulachela, , Rangga Moela, Budi Doremi, Aida Nurmala, dan Mario Teguh!

 

5 Bocoran Film 'Catatan Akhir Kuliah'

Enggak cuma komedi yang kental di dalam film ini, tapi berbagai motivasi yang membangkitkan semangat seorang mahasiswa. Apalagi, motivasi yang ada disampaikan langsung oleh motivator terkenal, Mario Teguh.

 

5 Bocoran Film 'Catatan Akhir Kuliah'

Kehidupan perkulaiahan bukan cuma apa yang dipelajari di kampus dan skripsi. Tapi film ini juga kental sama tema cinta dan persahabatan. Ketika menonton film ini kita diajak untuk merasakan asam-manis cinta, realita kehidupan mahasiswa, pergolakan batin, hingga masalah uji coba persahabatan.

 

(Baca juga: 5 Jurusan Kuliah Buat yang Hobi Travelling dan Universitas Pilihannya)

 

(hani, foto: darihati films)