Ini Alasan Kenapa Enggak Ada Kursi I dan O di Bioskop

By Natasha Erika, Kamis, 16 Juli 2015 | 17:00 WIB
Ini Alasan Kenapa Enggak Ada Kursi I dan O di Bioskop (Natasha Erika)

Sering nonton bioskop? Pasti tahu kan pas beli tiket kita ditawari mau di barisan huruf apa? Tapi perhatiin enggak, dari berbagai huruf ternyata enggak ada kursi I di bioskop, lho! Enggak cuma itu, kalau mungkin ada bioskop yang super besar dan punya baris tempat duduk lebih banyak, enggak bakal ada juga huruf O. Kenapa, ya?

Ternyata ada alasan khusus kenapa dua huruf itu dihilangkan. Dan alasannya bukan karena lupa ya. Penasaran apa alasan enggak ada kursi I dan O di bioskop?

Ini Alasan Kenapa Enggak Ada Kursi I dan O di Bioskop

Alasan penghilangan baris kursi I dan O sebenarnya simpel. Pihak bioskop enggak mau para penonton keliru ketika sudah berada di dalam studio pemutaran film nanti.

Yap, takutnya huruf I disangka angka 1, dan huruf O disangka angka 0. Maklum, dalam kapital kedua huruf itu memang mirip.

Apalagi ketika film sudah mau mulai. Bioskop yang gelap bakal bikin penonton makin bingung. Dan, enggak mungkin hanya satu atau dua penonton yang bingung, pasti ada banyak yang bingung dan bisa mengganggu orang lain yang sedang asyik menonton.

Ini Alasan Kenapa Enggak Ada Kursi I dan O di Bioskop

(foto: pinterest.com)