3 Fakta Tentang Hello Kitty Bukan Karakter Kucing

By Natasha Erika, Minggu, 5 Juli 2015 | 17:00 WIB
3 Fakta Tentang Hello Kitty Bukan Karakter Kucing (Natasha Erika)

Ada beberapa pemahaman tentang Hello Kitty yang ternyata selama ini keliru diketahui banyak orang. Saat peringatan munculnya Hello Kitty yang ke-40 tahun, tepatnya tahun lalu, barulah terbongkar kalau karakter fiksi itu ternyata bukanlah kucing. Cari tahu lewat 3 fakta tentang Hello Kitty bukan karakter kucing, yuk!

Penampilan Hello Kitty selama ini adalah binatang dan bukan manusia. Makanya, enggak heran kalau kita sering menyangka Hello Kitty adalah kucing. Seorang antropolog Universitas Hawaii, Christine R. Yano, membuat pameran tentang karakter fiksi tersebut. Sanrio memberi koreksi pada naskah pamerannya. "Itulah koreksi yang dibuat Sanrio dalam naskah saya untuk pameran. Hello Kitty bukanlah kucing," tutur Yano.

3 Fakta Tentang Hello Kitty Bukan Karakter Kucing

"Dia adalah anak perempuan. Dia seorang teman. Tapi, dia bukanlah kucing," jelas Yano. Hello Kitty sebenarnya adalah seorang anak perempuan Inggris bernama asli Kitty White. Ia tinggal di pinggir kota London, tapi enggak diketahui persis nama daerah Kitty tinggal.

Kenapa Hello Kitty berasal dari Inggris? Kalau kita melihat awal munculnya Hello Kitty yakni era 1970-an. Pada masa itu, banyak warga Jepang terutama cewek Jepang pergi ke Inggris. "Mereka senang dengan Inggris yang dianggap mewakili tempat ideal masa kecil. Jadi, biografi diciptakan untuk menggambarkan selera masyarakat saat itu," tambah Yano.

3 Fakta Tentang Hello Kitty Bukan Karakter Kucing

(foto: tumblr.com)