Activated Charcoal: Cara Terbaru Untuk Detoks

By Astri Soeparyono, Kamis, 28 Mei 2015 | 17:00 WIB
Activated Charcoal: Cara Terbaru Untuk Detoks (Astri Soeparyono)

Buat kita yang suka ngemil tapi tetap ingin sehat dan langsing, pilihan paling pas adalah Sour Sally. Dalam rangka ulang tahunnya ketujuh, Sour Sally memperkenalkan konsep baru dengan hastag #AllNewSourSally.  Dalam acara lauching yang diadakan di Central Park  tanggal 26 Mei yang lalu, Ie Donny Pramono, pendiri dan CEO Sour Sally,  menjelaskan kalau Sour Sally tetap berusaha untuk menghadirkan sensai yang nikmat tanpa meninggalkan rasa bersalah karena rendah gula-kalori-kolesterol, mengandung probiotik dan detoks untuk percernaan, bebas zat kimia tambahan dan pastinya lebih baik dari pada es krim.

Bersamaan dengan peluncuran konsep terbaru ini, Sour Sally menghadirkan dua varian froyo terbaru yaitu white skim yang merupakan paduan yogurt dan Greenfields Hi-Calcium Skim milk dan Black Sakura- froyo hitam pertama di dunia yang mengandung natural activated charchoal. Katanya, natural activated charchoal ini mengandung banyak manfaat.

Activated charcoal adalah arang yang terbuat dari batok kelapa, kayu atau bambu. Yang membuat disebut activated karena prosesnya, dibakar dengan suhu tinggi sehingga menghasilkan pori-pori yang sangat kecil di permukaan arangnya. Arang yang dibuat dari bahan alami inilah yang membuat activated charcoal memiliki banyak keuntungan.

Menurut Dr Karin Wiradarma, ahli kesehatan dari Klikdokter.com, natural activated charcoal ini memiliki pori-pori yang efektif mengikat racun-racun dan zat kimia seperti sianida, formalin, metaldehyde, asam lemak, racun tanaman, obat-obatan dan merkuri. Untuk kita yang hidup di jaman modern, zat-zat itu bertebaran disekeliling kita dan sering masuk dalam tubuh tanpa disadari.

Terdengarnya aneh banget ya, kita mengkonsumsi arang. Tapi enggak perlu khawatir karena activated charcoal itu aman buat tubuh. Bahan ini tidak akan diserap oleh sistem pencernaan dan tidak pula menumpuk dalam tubuh, sehingga aman dalam tubuh.

Buat kita yang penasaran gimana rasanya activated charcoal, kita tinggal membeli sajian froyo balck sakura dari Sour Sally. Asyiknya lagi, kita bisa memilih beberapa topping  dan saus juga.  Oh'ya enggak hanya itu, selama bulan promo ini ada kontes foto instagrmm dengan hashtag #AllNewSourSally. Pemenangnya utama akan mendapatkan hadiah perjalanan gratis menyaksikan F1 Grandpix Night Race di Singapura.  Silakan klik link berikut: http://soursally.co.id/media.zip.

(muti)