Lewat Imlek, Mal Ciputra Rayakan Kebersamaan Keluarga

By Astri Soeparyono, Kamis, 19 Februari 2015 | 17:00 WIB
Lewat Imlek, Mal Ciputra Rayakan Kebersamaan Keluarga (Astri Soeparyono)

Dalam rangka menyambut Hari Raya Imlek, Mal Ciputra Jakarta mengadakan "LUCKY New Year, LUCKY You - A Celebration of Chinese New Year" di Court lantai LG, pada Jumat (13/2). Acara ini dibuka dengan Makan Siang Tradisi Perayaan Imlek yang identik dengan kebersamaan keluarga.

(Baca juga: Ramalan Shio untuk Imlek 2015)

Lewat Imlek, Mal Ciputra Rayakan Kebersamaan Keluarga
 

Ada berbagai jenis hidangan yang dimasak oleh Chef Mak Yat beserta timnya. Resepnya pun diambil dari Aji Chen Bromokusumo, pakar kuliner Tionghoa dari Asosiasi Peranakan Tionghoa Indonesia yang turut hadir dalam acara ini.

Dibuka dengan Five Combination Cold and Warm Appetizer yang terdiri dari irisan daging sapi, crabstick, ubur-ubur, lumpia sayur, juga udang mayonnaise. Kemudian, ada sup perut ikan yang kenyal, bebek panggang yang gurih, pindang bandeng yang lezat, ca rebung yang segar, hasiom (teripang) yang harganya mahal, serta nuomi fan yang terlihat mirip bakcang. Disuguhkan juga makanan wajib khas Imlek, yakni kue keranjang dengan kelapa serut dan gula merah di atasnya.

(Baca juga: Tempat Paling Seru Merayakan Imlek)

Lewat Imlek, Mal Ciputra Rayakan Kebersamaan Keluarga
 

Belum lengkap rasanya kalau perayaan Imlek enggak menyaksikan pertunjukan Barongsai dan beberapa artis ternama seperti Helena, Cherrybelle, dan Saykoji. Mal Ciputra juga mengajak pengunjung menikmati atraksi Wayang Potehi, seni pertujukan tradisional asal Tiongkok Selatan dengan menggunakan boneka. Rencananya, atraksi tersebut akan dicatat dalam rekor MURI pada 27 Februari 2015 karena dimainkan selama 10 jam tanpa henti, dari pukul 08.00-18.00 WIB.

Perayaan ini pun kian meriah dengan diadakannya Lomba Karaoke Lagu Mandarin untuk anak-anak, juga Lomba Fashion Show bertajuk Oriental Look.

"Mal Ciputra" Jakarta berharap perayaan Imlek ini bukan hanya membawa kebahagiaan dan keberuntungan untuk Mal Ciputra Jakarta beserta para tenat, melainkan bagi para pengunjung," ucap Ferry Irianto, General Manager Mal Ciputra Jakarta.

(Baca juga: Serial Drama Tiongkok Yang Bisa Menemani Libur Imlek 2015)

(sintia)