Tupperware: Membantu di Bidang Pendidikan Lewat Children Helping Children

By Astri Soeparyono, Minggu, 1 Februari 2015 | 17:00 WIB
Tupperware: Membantu di Bidang Pendidikan Lewat Children Helping Children (Astri Soeparyono)

Sejak pertama kali diselenggarakan pada 2005, Tupperware kembali menghelat acara sosial Children Helping Children (CHC) pada tahunnya yang ke-10. CHC adalah sebuah acara perlombaan sosial untuk membantu pendidikan teman-teman kita yang kurang beruntung.

(Baca juga: Tips Imaginative Writing untuk Menulis Cerita Fiksi)

Lomba yang diadakan antara lain lomba menulis atau mengarang cerpen dan lomba menggambar, tahun ini CHC menambah satu tema lagi untuk tingkat SMA yaitu lomba fotografi. Setiap 1 karya yang dikirimkan oleh peserta, maka Tupperware akan mendonasikan dana sebesar Rp10 ribu ke beberapa yayasan yang menaungi anak-anak yang membutuhkan.

Tupperware: Membantu di Bidang Pendidikan Lewat Children Helping Children

Hingga tahun 2014, Tupperware berhasil mengumpulkan dana senilai lebih dari Rp2 milyar yang berasal dari lebih 274.687 peserta yang mengikuti CHC dan mengirimkan karya mereka masing-masing. Pada kesempatan kali ini, Tupperware juga melakukan peluncuruan buku yang bertajuk "Malaikat Penjaga Rel", buku yang berhasil terbentuk dari hasil cerpen dan gambar para peserta CHC.

Tupperware: Membantu di Bidang Pendidikan Lewat Children Helping Children

Tema yang diusung kali ini adalah Menolong, peserta terdiri dari siswa SD, SMP dan SMA. Ayo ikutan dengan mengirimkan karya berupa cerpen, gambar, ataupun foto ke email customer@tupperware.com atau melalui pos ke Jl. TB Simatupang kav.23-24 Cilandak Barat, Jakarta 12430 untuk membantu pendidikan teman-teman kita. Selain dapat berkarya dan membantu sesama, kita juga berkesempatan memenangkan hadiah jutaan rupiah, laptop, dan produk dari Tupperware!

(Baca juga: 8 Tips Fotografi dari Fotografer Handal, Justin Mott)

(gina)