Ibu Tiri Yang Menginspirasi Tokoh The Evil Queen di Snow White

By Natasha Erika, Rabu, 7 Januari 2015 | 17:00 WIB
Ibu Tiri Yang Menginspirasi Tokoh The Evil Queen di Snow White (Natasha Erika)

The Evil Queen adalah ibu tiri Snow White yang memperlakukan anak tirinya dengan kejam. Tahukah kamu, kalau ibu tiri yang menyerupai karakter The Evil Queen ini udah jauh ada sebelum cerita Snow White dibuat? Siapakah ibu tiri yang menginspirasi tokoh The Evil Queen di Snow White?

Di cerita klasik Snow White, sang ibu tiri atau dikenal dengan The Evil Queen punya cermin ajaib yang bisa berbicara. Cermin ajaib itu selalu menjawab pertanyaan The Evil Queen yang enggak jauh-jauh dari siapakah cewek paling cantik di dunia. Nah, sejarah mencatat, kalau cermin ajaib itu beneran ada dan dimiliki oleh ibu tiri yang jahat bernama Claudia Elisabeth Maria von Venningen.

Sekitar tahun 1720, Claudia menjadi istri kedua Philipp Christoph von Erthal yang mempunyai anak perempuan Maria Sophia. Claudia dikenal sering memperlakukan anak tirinya dengan kasar. Enggak cuma itu, Claudia makin mirip The Evil Queen karena ia mempunyai cermin yang bisa mengeluarkan bunyi. Cermin itu dibuat oleh Keuskupan Agung Mainz di Lohr yang bisa mengeluarkan bunyi akustik.

Ibu Tiri Yang Menginspirasi Tokoh The Evil Queen di Snow White

Ini dia cermin yang dihadiahkan ayah Maria Sophia untuk Claudia Elisabeth Maria von Venningen. Kini, cermin itu disimpan di Lohr Castle Museum dan diberi nama The Talking Mirror.

(nana, foto: thefairytaletraveler.com, villainquoteoftheday.tumblr.com)