5 Kejadian Aneh Di Dunia Yang Berhubungan Dengan Angka

By Natasha Erika, Jumat, 16 Maret 2018 | 11:10 WIB
11 Idol Kpop yang Punya Ekspresi Kaget Paling Wow! Lucu Banget! (Natasha Erika)

Girls, mungkin bukan sekali atau dua kali kita mendengar tentang kejadian aneh di sekitar kita yang berhubungan dengan angka. Contoh paling umumnya adalah enggak ada lantai 4 di gedung-gedung yang dipercayai membawa sial.

Percaya enggak percaya, ada 5 kejadian aneh di dunia yang berhubungan dengan angka. Entah itu tentang mitos kepercayaan sampai dengan dugaan kesalahan manusia.

Penasaran seperti apa? Langsung aja kita simak, yuk!

Setiap gedung di Microsoft memiliki nomor. Mulai dari gedung pertama, Building 1, hingga gedung 99, misalnya. Namun anehnya, tidak ada gedung No 7 di sana.

Berbagai spekulasi pun muncul, mulai dari "tahayul" seputar angka tujuh sebagai angka sial/keberuntungan dan enggak adanya gedung nomor tujuh merupakan syarat untuk mendapatkan sukses.

Namun Rebecca Duffy, Global Program Manager Microsoft, menjawab kalau hal itu semata-semata sebuah kesalahan manusiawi.

Di Kompas.com tertulis, Building 7 memang enggak pernah ada karena kesalahan penomoran yang dilakukan kontraktor Microsoft bertahun-tahun lalu.

Greenland Group yang membangun Greenland Centre sebagai pencakar langit tertinggi di Sydney, Australia, meniadakan penomoran 14, 24, 34, 54, 64, dan 74 pada lantai-lantai tertentu.

Jadi, ketinggian gedung yang semula diklaim mencapai 82 lantai, ternyata kenyataannya hanya 66 lantai, begitu seperti ditulis Kompas.com.