5 Aplikasi Android Buatan Orang Indonesia

By Astri Soeparyono, Selasa, 18 Agustus 2015 | 17:00 WIB
5 Aplikasi Android Buatan Orang Indonesia (Astri Soeparyono)

5 aplikasi hebat ini benar-benar hasil kreasi lokal dengan popularitas tertinggi di antara pengguna Android di Indonesia. Mau tahu, apa saja 5 aplikasi Android buatan orang Indonesia?

(Baca Juga: 5 Aplikasi Terbaik untuk Mencatat Jadwal Menstruasi)

Indonesia adalah negara yang kaya akan cerita dan menawarkan beragam keindahan untuk dieksplor. Kita yang berencana untuk menjelajahi tanah air, aplikasi ini memiliki informasi yang komprehensif mengenai destinasi wisata lokal.

5 Aplikasi Android Buatan Orang Indonesia

Data yang mereka miliki cukup lengkap, seperti atraksi wisata berdasarkan provinsi, taman nasional, dan pulau, lengkap dengan foto, peta, ulasan pengunjung, dan fitur untuk berbagi informasi lewat media sosial. Dari pusat jajanan hingga tempat belajar alat musik lokal, Wisata Lokal akan mengubah smartphone kita menjadi travel guide lokal yang komprehensif.

Klik di sini untuk download

5 Aplikasi Android Buatan Orang Indonesia

Dengan menggunakan foto dan lokasi, Qlue adalah aplikasi media sosial yang memberikan kemudahan bagi pengguna untuk melaporkan dan mendiskusikan masalah pada lingkungan sekitar mereka, seperti sanitasi, jalan rusak, dan lainnya.

Bekerja sama dengan pemerintah DKI Jakarta untuk mengembangkan program Jakarta Smart City, aplikasi ini membantu pemerintah dalam memonitor dan menyelesaikan masalah-masalah yang dilaporkan. Qlue juga membantu pengguna menemukan bisnis di sekitar mereka, di mana pengguna bisa memberikan ulasan agar bisnis-bisnis tersebut bisa semakin berkembang.

Klik di sini untuk download