5 Perbedaan Cinderella (2015) Dengan Dongeng Klasik Cinderella

By Ifnur Hikmah, Rabu, 11 Maret 2015 | 17:00 WIB
5 Perbedaan Cinderella (2015) Dengan Dongeng Klasik Cinderella (Ifnur Hikmah)

Merasa akrab dengan cerita Cinderella, girls? Dongeng keluaran Disney ini memang melekat erat di benak kita. Kisah tentang cinta sejati antara seorang perempuan bernama Ella dengan Prince Charming selalu berhasil membuat siapa saja tersentuh.

Tapi, ada sedikit perbedaan nih antara film Cinderella terbaru yang mulai tayang tanggal 12 Maret 2015 ini dengan cerita Cinderella yang lama. Film Cinderella produksi Disney sendiri pertama kali hadir dalam bentuk animasi tahun 1950. Kita cari tahu yuk perbedaan antara Cinderella (2015) dengan Cinderella Klasik.

(Baca juga: Cewek-Cewek Yang Pernah Menjadi Cinderella)

Selama ini, kita hanya mengenal Prince Charming dan enggak tahu siapa nama pangeran ini yang sebenarnya. Di film Cinderella (2015), akhirnya nama Prince Charming dikasih tahu, he-he. Namanya adalah Kit (diperankan oleh Richard Madden). Katanya, sih, nama ini merupakan nama kecil yang diberikan ayahnya alias sang raja kepadanya jika sang ayah enggak merasa kesal padanya, he-he.

5 Perbedaan Cinderella (2015) Dengan Dongeng Klasik Cinderella

Di cerita lama, kita tahu kalau Cinderella pertama kali Prince Charming bertemu di acara pesta dansa yang diadakan kerajaan. Namun, di Cinderella (2015), mereka sudah pernah bertemu sebelumnya, yaitu di hutan. Saat itu, Kit terpesona dengan keberanian dan kebaikan hati Cinderella, girls. Aw, manis bangeeeet.

(Baca juga: 5 Fakta Yang Belum Kita Ketahui Tentang Cinderella 'Disney Princess')

Di cerita lama, sejak awal Cinderella sudah memiliki nama Cinderella. Tapi, ada yang berbeda, nih, di Cinderella (2015). Awalnya, dia bernama Ella. Ketika tinggal bersama ibu tirinya, Ella harus tidur di loteng. Agar enggak kedinginan di malam hari, dia tidur dekat perapian sehingga ketika bangun mukanya dipenuhi abu. Jadi, deh, saudara tirinya, Anastrasia dan Drisella, memanggilnya Cinderella, alias Ella Abu.

5 Perbedaan Cinderella (2015) Dengan Dongeng Klasik Cinderella