Film-film Terbaik tentang Persahabatan (Bagian 1)

By Astri Soeparyono, Minggu, 9 November 2014 | 17:00 WIB
Film-film Terbaik tentang Persahabatan (Bagian 1) (Astri Soeparyono)

Film-film yang mengangkat tema mengenai persahabatan pasti sudah banyak dan mungkin kita juga sudah menonton beberapa dari film yang mengangkat tema persahabatan. Tapi ada beberapa film yang mengangkat tema persahabatan yang memiliki cerita dan setting yang bagus dan enggak bisa dilupain oleh penontonnya. Kita akan membahas mengenai film-film terbaik yang bertema persahabatan dan mungkin saja diantara kita pernah menonton film-film ini, atau kalaupun belum mungkin kita bisa menontonnya.

(Baca juga : Fakta Unik Film The Hunger Games)

Film-film Terbaik tentang Persahabatan (Bagian 1)

Hari pertama pembukaan kelas baru di sekolah SD Muhammadyah menjadi sangat menegangkan bagi dua guru luar biasa, Muslimah (Cut Mini) dan Pak Harfan (Ikranagara), serta 9 orang murid yang menunggu di sekolah yang terletak di desa Gantong, Belitong.

Sebab kalau enggak mencapai 10 murid yang mendaftar, sekolah akan ditutup. Hari itu, Harun, seorang murid istimewa menyelamatkan mereka. Ke 10 murid yang kemudian diberi nama Laskar Pelangi oleh Bu Muslimah, menjalin kisah yang tak terlupakan.

(Baca juga : Film Horor yang Diangkat Dari Kisah Nyata)

5 tahun bersama, Bu Mus, Pak Harfan dan ke 10 murid dengan keunikan dan keistimewaannya masing masing, berjuang untuk terus bisa sekolah. Di antara berbagai tantangan berat dan tekanan untuk menyerah, Ikal (Zulfani), Lintang (Ferdian) dan Mahar (Veris Yamarno) dengan bakat dan kecerdasannya muncul sebagai pendorong semangat sekolah mereka. Di tengah upaya untuk tetap mempertahankan sekolah, mereka kehilangan sosok yang mereka cintai. 

 

(Baca juga : Film-film Terbaik Tentang Persahabatan, Bagian 2)

 

(razan, foto : wikipedia.org)