Fakta Ilmiah Remaja Enggak Bisa Lepas Dari Gadget

By Astri Soeparyono, Senin, 20 Oktober 2014 | 16:00 WIB
Fakta Ilmiah Remaja Enggak Bisa Lepas Dari Gadget (Astri Soeparyono)

Teknologi yang semakin lama semakin berkembang ini membuat kita sebagai penikmat atau konsumen kecanggihan teknologi tidak bisa lepas dari yang namanya gadget. Gadget semakin lama juga semakin berkembang mengikuti perkembangan zaman dan kebutuhan konsumen yang semakin harinya semakin kompleks dan mengingkan sesuatu yang cepat atau instan. Maka dari itu, kita sebagai manusia zaman sekarang tidak bisa lepas dari yang namanya ponsel atau gadget-gadget yang kita punya (laptop, tablet, dan banyak lagi). Apa yang membuat kita tidak bisa lepas dari yang namanya gadget?

(Baca juga : Fakta Ilmiah Remaja Lebih Sering Baca Buku Dibanding Orang Dewasa)

Fakta Ilmiah Remaja Enggak Bisa Lepas Dari Gadget

Dari aspek kehidupan, setiap orang di dunia selalu mengecek ponselnya minimal setiap 30 menit sekali. Tercatat juga bahwa 4 dari 5 orang di dunia selalu menggunakan ponselnya untuk texting. Baik itu untuk SMS, chatting, mengirimkan email, dan lainnya. Kemudian, 44% responden lebih memilih untuk mendahulukan ponselnya ketimbang mengambil dompet dari sakunya. Lainnya, 7 dari 10 orang di dunia menenggaku tetap membawa ponselnya dalam keadaan aktif ke ranjang saat hendak tidur.

Fakta Ilmiah Remaja Enggak Bisa Lepas Dari Gadget

Dari aspek bisnis, 9 dari 10 orang menenggakui sangat terbantu dengan adanya ponsel. Indonesia bahkan menjadi negara yang paling tinggi ketergantungannya pada ponsel untuk urusan bisnis (74%). Sedangkan urutan keduanya adalah China (68%), Korsel (51%), Brasil (40%), dan AS (28%). Nah, jika dilihat dari aspek keluarga, kehadiran ponsel justru diakui 2 dari 3 orang membuat mereka merasa jadi orangtua yang lebih baik. Sebab, 50% menenggakui mereka bisa terhubung dengan keluarganya kapan pun dan di mana pun tanpa terhalang ruang dan waktu.

(Baca juga : Fakta Ilmiah Facebook Bisa Bikin Otak Lebih Pintar)

(razan, foto : giphy.com, weheartit.com)