Apa Saja Sih Yang Perlu Diperhatikan Pas Memilih Sunglasses?

By Astri Soeparyono, Minggu, 30 November 2014 | 17:00 WIB
Apa Saja Sih Yang Perlu Diperhatikan Pas Memilih Sunglasses? (Astri Soeparyono)

Punya sunglasses atau kacamata hitam adalah hal yang wajib buat cewek. Enggak cuma buat ke pantai kok, kacamata hitam juga bisa kita pakai pas silau nyetir mobil. Ternyata ada beberapa hal yang harus kita perhatikan ketika pilih kacamata hitam nih.

 

(Baca juga : Tips Memilih Sunglasses Sesuai Bentuk Wajah)

 

Eits, ada yang baru tau ya kalau kehitaman kaca di sunglasses tuh beda-beda? Yap, coba cek deh labelnya. Bukan cuma masalah warna kaca, lho. Kehitaman kaca pada sunglasses ternyata berpengaruh sama penangkalan radiasi UV. Cari yang bisa menangkal UVA dan UVB lebih dari 90% ya.

 

Ternyata ukuran sunglasses yang terlalu fit enggak cocok sama fungsinya. Pakai kacamata hitam yang satu atau dua ukuran lebih besar dari wajah kita ternyata lebih bermanfaat dari segi proteksi. Sayangnya, kacamata yang 'kegedean' ini kadang bikin kita kurang pede ya.

 

(Baca juga : Trend To Try : Mirror Sunglasses)

 

Apa Saja Sih Yang Perlu Diperhatikan Pas Memilih Sunglasses?

 

Pakai polarized lenses memang bikin kita enggak kelihatan kalau melirik sesuatu, tapi ternyata jenis lensa ini enggak menangkal UV. Pilihan lensa yang paling baik adalah lensa plastik yang terbuat dari polycarbonate. Kita bisa kok tanya jenis lensa ini sama petugas optik. Lensa ini kasih perlindungan terbaik buat menangkal UV.

 

Sunglasses untuk liburan memang agak berbeda dengan sunglasses yang buat menyetir atau buat gaya. Makanya kita disarankan buat beli kacamata hitam sesuai dengan fungsinya. Kalau kita punya minus di mata, sebaiknya pakai kacamata hitam dengan ukuran yang sesuai agar pandangan tetap jernih.

 

(Baca juga : 7 Kacamata Dengan Desain Teraneh)

 

 

(arsi, foto : tumblr.com)