Panduan Memilih Jumpsuit yang Tepat (Bagian 2)

By Astri Soeparyono, Kamis, 20 November 2014 | 17:00 WIB
Panduan Memilih Jumpsuit yang Tepat (Bagian 2) (Astri Soeparyono)

Pengin mencoba pakai jumpsuit? Simak panduan memilih jumpsuit yang tepat untuk kita ini, girls!

(Baca juga: Trend To Try, Jumpsuit Denim)

Panduan Memilih Jumpsuit yang Tepat (Bagian 2)

Ini sangat penting, kesan elegan hanya bisa kita dapatkan dengan mengenakan busana berpotongan model yang pas sesuai bentuk tubuh, kesempatan acara dan kepribadian.

Masalah paling utama saat membuat atau membeli jumpsuit adalah di area selangkangan. Penyebabnya karena enggak semua panjang dan lebar ukuran tubuh wanita sama dengan jumpsuitnya. Apalagi, kalau jumpsuit dibeli di butik, toko atau label yang menjual dengan ukuran S,M,L saja.

Membuat jumpsuit sesuai ukuran di desainer atau tukang jahit tentu adalah alternatif terbaik, tapi harganya pasti lebih mahal. Disarankan untuk selalu mencoba jumpsuit yang kita beli sampai beberapa kali. Cobalah saat berdiri, duduk, jongkok untuk memastikan area selangkangan tidak sempit, nyaman dan tidak berkerut.

(Baca juga: Inspirasi Jumpsuits dari Para Seleb)

Panduan Memilih Jumpsuit yang Tepat (Bagian 2)

 

Untuk model, enggak ada pakem memilih model jumpsuit yang kini semakin variatif dan memikat. Tapi, jumpsuit untuk acara kasual dan santai bisa ditandai lewat pemilihan warna terang menyala, bahan sifon, kaos jersey atau katun yang terkesan ringan dan nyaman. Jika motif pada jumpsuit menarik perhatian Anda, pilihlah yang minim imbuhan detail sehingga terkesan pas.

Jumpsuit seharusnya simpel, minimalis, elegan dan enggak terlalu terbuka atau memperlihatkan lekuk tubuh sehingga penting untuk mengenakan jumpsuit sesuai tujuan utamanya. Sedangkan, jumpsuit untuk acara formal umumnya terbuat dari bahan wool, katun, satin, dan sutra dalam palet monokromatis, emas, abu-silver, earth-tone.

(Baca juga: Panduan Memilih Jumpsuit yang Tepat Bagian 1)

(ridho/tabloidnova.com, foto: dailymail.co.uk, pinterest.com, giphy.com)