Panduan Memakai Crop Top Biar Enggak Salah Kostum

By Astri Soeparyono, Senin, 11 Agustus 2014 | 16:00 WIB
Panduan Memakai Crop Top Biar Enggak Salah Kostum (Astri Soeparyono)

Pasti tahu dong sama tren crop top yang sekarang lagi happening banget? Udah nyoba atau baru mau coba? Nah, sebelum langsung beli atasan berpotongan pendek ini, coba baca dulu nih rambu-rambu memakai crop top berikut ini biar kita enggak salah kostum pas pakai crop top.

Saat memakai crop top, perut kita akan menjadi pusat perhatian. Oleh karenanya pastikan perut  dalam kondisi yang fit.

Masalah yang umum muncul adalah perut membesar karena kembung, kekenyangan, atau masuk angin. Maka dari itu, saat mengenakan jenis busana ini, pastikan kita enggak mengonsumsi makanan tinggi kalium, seperti alpukat dan wortel.  

(Baca juga: Tips dan Trik Memakai Crop Top)

Bahan busana yang menjuntai, atau flowy memang membuat penampilan kita terlihat lebih elegan dan nyaman. Namun, saat memilih crop top usahakan untuk memilih bahan yang kaku. Sebab, bahan kaku akan membantu mempertahankan bentuk dan struktur baju agar tetap terlihat sempurna di tubuh.

Hindari memilih outfit yang terlalu banyak detil dan berani, seperti berbelahan dada rendah, bagian punggung terbuka, dan sebagainya. Selain itu, saat mengenakan crop top, jangan padankan dengan rok mini ketat yang menampilkan lekuk bokong secara frontal. Kalau begitu, nanti penampilan kita akan terlihat terlalu seksi dan terbuka.

(Baca juga: Inspirasi dan Cara Keren Pakai Crop Top dan Celana Jeans Panjang)

 

Berdiri dengan tegak, karena posisi membungkuk akan membuat tampilan kita jadi enggak sempurna. Hal yang sama juga harus dilakukan saat sedang duduk, duduklah dengan tegak. Ingat membungkuk akan menonjolkan lipatan-lipatan di bagian perut yang seharusnya kita sembunyikan. (Sumber: allure.com)

(Baca juga: Trend to Try: Crop Top)

(christina/female.kompas.com, foto: tumblr.com)