Tips Membeli Baju Baru Untuk Lebaran (Bagian 1)

By Astri Soeparyono, Minggu, 6 Juli 2014 | 16:00 WIB
Tips Membeli Baju Baru Untuk Lebaran (Bagian 1) (Astri Soeparyono)

"Baju baru alhamdullillah, tuk dipakai di hari raya....". Ya, lirik lagu ini tidak asing di telinga kita. Lebaran memang identik dengan baju baru. Berikut beberapa tips membeli baju baru untuk Lebaran.

(Baca juga: Inspirasi Baju Lebaran 2014)

Saat hari raya Idul Fitri tiba, kebanyakan orang akan membeli baju muslim maupun baju model lainnya. Pikirkan kembali apakah masih bisa menggunakan baju yang lama atau memang harus beli baru?

Akan berbeda jika dalam keseharian kita enggak memakai baju muslim. Tentunya baju muslim yang kita beli enggak akan terlalu sering kita pakai. Ini bisa menjadi pertimbangan untuk menentukan jumlah baju baru yang akan dibeli.

(Baca juga: Inspirasi Tampilan Serba Putih Untuk Lebaran)

 

Kecuali jika kita memang telah menabung secara khusus untuk baju tersebut. Ingat, jika uang kita habis hanya untuk membeli satu produk, mungkin kita akan menyesal.

Pertimbangan kualitas akan mempengaruhi pilihan baju yang akan kita beli. Ingat bahwa harga enggak selalu menjamin kualitas. Kecermatan dan kepiawaian kita dalam memilih bahan, melihat kerapian jahitan, juga menjadi pertimbangan kualitas selain harga mahal.

(Baca juga: Tips Membeli Baju Baru Untuk Lebaran Bagian 2)

(hyashinta/intisari-online.com, photo: herdmu.com)