Tips Memilih Ukuran Yang Tepat Pada Pakaian Sesuai Bentuk Tubuh

By Marti, Rabu, 18 Juni 2014 | 16:00 WIB
Tips Memilih Ukuran Yang Tepat Pada Pakaian Sesuai Bentuk Tubuh (Marti)

Memilih ukuran yang tepat pada pakaian, bisa menyeimbangkan atau menyembunyikan kekurangan kita menjadi terlihat lebih baik. Bukan berarti pakaian terlalu besar atau kecil cocok untuk tipe bentuk tubuh kita hanya karena melihat sahabat kita yang keren saat menggunakannya. Supaya lebih nyaman dan stylish, baca tips memilih ukuran yang tepat pada pakaian sesuai bentuk tubuh kita.

Saat menggunakan ukuran terlalu kecil atau ketat, selain mengundang perhatian dan bikin image enggak baik, juga mempengaruhi kesehatan kita. Pakaian terlalu ketat bisa menyebabkan sesak nafas bahkan pingsan akibat kekurangan oksigen dari kesulitan bernafas dengan baik. Saat duduk, posisi tulang juga enggak seimbang sehingga kita akan mudah sakit pinggang atau cepat capek saat beraktivitas.

Untuk tubuh berisi atau terlalu kurus, ukuran yang tepat saat menggunakan pakaian adalah satu nomor lebih besar dari ukuran biasa. Ukuran satu nomor biasa bisa memberikan efek isi untuk tubuh terlalu kurus. Tapi menyembunyikan terlalu besar atau lipatan lemak pada tubuh berisi.

Saat memilih outer, pilih ukuran yang seimbang. Enggak terlalu ketat dan enggak terlalu besar. Outwear yang tepat, akan terlihat sempurna saat dipakai kalau ukurannya tepat.

Memilih celana yang sesuai harus diperhitungkan dengan bentuk tubuh kita. Jangan pernah maksa pakai celana loose atau lebar kalau tubuh kita berisi, karena akan membuatnya lebih besar. Celana palazzo atau lebar lebih cocok dipakai cewek kurus atau normal dan tinggi. Celana pas di badan cocok untuk segala tipe tubuh. Sedangkan celana pipa lurus atau terlalu ketat bagian bawah enggak cocok untuk cewek yang terlalu kurus karena membuat terlihat semakin kecil.

(stefanie, foto: vettri.net)