Tips Mix And Match Dengan Motif Dan Warna

By Marti, Senin, 2 Juni 2014 | 16:00 WIB
Tips Mix And Match Dengan Motif Dan Warna (Marti)

Musim panas seperti ini lebih seru berpakaian dengan warna cerah atau motif. Motif dan warna adalah dua hal yang paling vital yang perlu diperhatikan supaya penampilan kita enggak terlihat aneh atau seperti badut. Berikut tips mix and match dengan motif dan warna pada pakaian kita.

Pakai gaya warna-warni selain bisa bikin penampilan kita mencolok, tapi juga menambah semangat dan mood pada diri kita. Kunci saat kepengin tampil dengan warna adalah kenali warna yang pengin kita pakai. Pilih turunan warna atau keselarasan warna cerah supaya enggak saltum saat menggunakannya. Misalnya merah lebih oke dipadukan dengan warna biru laut. Warna pastel bisa kita padukan dengan warna cerah.

Warna netral berfungsi menyelaraskan atau menjembatani warna dan motif yang kita pakai supaya tetap enak dilihat. Warna netral seperti hitam dan putih bisa dipakai pada salah satu outfit. Misalnya pada rok atau atasan atau cardigan kita.

Kalau bermain motif, enggak masalah kita tabrak motif asal disesuaikan dengan penuhnya motif, warna pakaian dan bentuk motif tersebut. Polkadot adalah musuh terbesar kotak-kotak. Tapi kalau kita menggunakan kemeja plaid over size dengan rok mini polkadot kecil warna hitam bisa terlihat keren. Peran pakaian polos juga penting saat mix and match baju motif. Yang nantinya bisa membuat penampilan enggak terlihat over.

Penambahan aksesori seperti tas, sepatu dan leging juga terlihat oke saat kita pakai gaya motif atau warna. Kalau pakai tas atau sepatu penuh motif dan warna, pilih pakaian polos. Kalau pakai gaya motif, baru pilih sepatu atau tas polos.

(stefanie, foto: dressmeblog.me)