Motif Ikat untuk Penampilan Modern

By Marti, Senin, 28 April 2014 | 16:00 WIB
Motif Ikat untuk Penampilan Modern (Marti)

Motif Ikat adalah salah satu warisan kebudayaan Indonesia yang masih dipakai banyak orang sampai saat ini. Dan kita boleh bernapas lega sekarang karena kita bisa lho memakai motif Ikat ini dalam penampilan sehari-hari kita. Dengan beberapa tips di bawah ini, kita bisa memakai motif Ikat untuk penampilan yang modern, deh.

Kita bisa memilih blouse dengan motif Ikat untuk tampilan yang modern dan cocok dengan umur kita. Tinggal kita padukan dengan jeans atau shorts, motif Ikat jadi kelihatan fresh, deh. Penampilan kita juga jadi enggak membosankan.

Siapa bilang motif Ikat punya kesan yang kaku dan serius? Kalau motif Ikat ada di cardigan seperti ini, siapa yang enggak mau pakai, sih? Tinggal kita padukan dengan bouse polos dan jeans. Cool!

Suka pakai dress? Kenapa enggak coba pakai dress dengan motif Ikat? Selain penampilan kita jadi terlihat berbeda, motif Ikat ini bikin kita kelihatan etnik tapi juga modern. Pokoknya enggak akan menyesal deh.

Kalau kita pikir motif Ikat cuma bisa kita dapatkan di pakaian aja, kita salah besar. Ternyata banyak banget sekarang aksesori yang pakai motif Ikat dan itu bikin penampilan kita semakin outstanding! Untuk penampilan yang santai, kita bisa pakai sneakers dan backpack motif Ikat. Tapi untuk acara yang lebih formal, kita bisa pakai clutch dengan motif Ikat ini. Jadi siapa bilang kalau motif Ikat itu kuno? Motif Ikat bisa juga kok dipakai untuk penampilan yang modern!

(audrey, foto: pinterest.com, bmoiselle.com, coolspotters.com, women.hotnews.bg)