Celana Pendek Untuk Penampilan Formal

By Marti, Selasa, 15 April 2014 | 16:00 WIB
Celana Pendek Untuk Penampilan Formal (Marti)

Celana pendek emang paling asyik buat kita pakai pas lagi santai-santai. Nyaman dan enggak bikin ribet, kan. Karena nyamannya itu, kadang kita juga mau pakai celana pendek ini buat penampilan yang semi-formal. Tapi sebenarnya bisa enggak, ya? Jawabannya adalah: bisa banget! Tinggal ikuti tips mix-and-match berikut ini, yuk.

Cara paling ampuh buat bikin penampilan kita jadi semi-formal adalah dengan pakai blazer sebagai luaran kita. Celana pendek kita pun enggak terkesan sebagai pakaian main lagi.

Kita juga bisa memadukan shorts kita dengan kemeja. Enggak perlu kemeja yang modelnya kaku, kok. Kemeja yang punya motif lucu atau loose shirt juga bisa bikin tampilan kita jadi semi-formal. Tambahkan aksesori seperti dasi kupu-kupu atau pita biar tampilan semakin kece!

Kalau mau tampilan kita jadi semi-formal, kita bisa pakai high heels atau wedges. Selain bikin penampilan jadi semi-formal, memadukan shorts dengan high heels bikin kaki kita kelihatan lebih jenjang. Uuuu...

Dengan memakai stocking yang berwarna gelap, seperti hitam, abu-abu tua, atau navy blue, kita bisa mengubah penampilan santai dengan shorts jadi semi-formal. Kita juga bisa pilih stocking dengan motif atau pola yang beragam biar enggak membosakan.

Biar penampilan kita semakin maksimal, kita bisa menggelung rambut kita ke atas dan dibentuk cepol. Siasat ini bisa kita lakukan agar penampilan kita jadi lebih profesional. Lagipula dengan mencepol rambut kita, walaupun kesannya semi-formal, tapi tampilan kita tetap fresh.

(audrey, foto: ascensionstyle.com, chicisimo.com, tumblr.com, lolobu.com)