Tampil Keren Di Musim Hujan

By Marti, Minggu, 6 April 2014 | 16:00 WIB
Tampil Keren Di Musim Hujan (Marti)

Ketika musim hujan, kita sering bingung harus bergaya seperti apa. Eits, sudah enggak saatnya lagi untuk bingung, girls. Malah sebaliknya, kita bisa tampil keren meski sedang hujan. Biar selalu stylish dan keren di saat hujan, pastikan beberapa item ini ada di lemari ya.

Trench coat bisa dibilang sebagai salah satu item wajib punya. Kita enggak hanya bisa memakai coat ini di musim hujan aja, tapi bisa dipakai kapanpun. Apalagi sekarang trench coat hadir dalam banyak warna seru yang bisa dipilih sesuai keinginan, jadi enggak terlihat ngebosenin, deh.

Musim hujan memang identik dengan suasana gloomy. Jadi, enggak ada salahnya untuk memakai item berwarna gelap he-he-he. Selain itu, warna gelap juga aman ketika tanpa sengaja kita kehujanan, jadi enggak ketahuan deh kalau baju kita basah. Pilih beberapa warna agar enggak kelihatan monoton, seperti memakai pakaian berwarna hitam, abu-abu dan navy sekaligus.

Ketika memakai pakaian serba gelap, kita bisa memberi kesan sedikit ceria melalui aksesori berwarna terang yang sangat kontras dengan total look kita. Meski kecil, efek yang diberikannya besar, lho. Penampilan kita jadi tambah keren dan aksesori tersebut membuat kita terlihat lebih stand out. Kita bisa menambahkan scarf berwarna merah, tas kuning terang, sepatu berwarna neon, atau belt pink. Serunya, aksesori ini bisa digunakan kapanpun karena selalu sesuai dengan penampilan serba gelap kita.

Selain keren, hoodie juga bisa menjaga tubuh tetap hangat jadi enggak gampang sakit, deh. kita bisa memakai jacket atau sweater yang dilengkapi dengan hoodie sebagai outerwear, girls.

Di musim hujan, paling enak memang memakai rain boots. Bahannya yang didesain khusus untuk dipakai di musim hujan tentunya mampu melindungi kaki biar enggak basah. Dan, sepatu ini juga nyaman banget. Biar makin stylish, kita bisa memakai rain boots berwarna terang. Simple, yet cute.

Hal paling penting yang harus diingat di musim hujan: hindari beberapa material yang enggak cocok digunakan di musim hujan karena gampang rusak. Beberapa material tersebut di antaranya suede dan leather. Sebagai gantinya, pilih item dari bahan plastik dan kanvas yang cenderung lebih aman dipakai saat hujan.

 (iif. foto: stylecab.com, chiconthestreet.com, thefrontrowview.com, thesartorialist.com, sperryrainboots.net, chictopia.com)