3 Bahan Dasar Make-Up Yang Harus Dihindari Wajah Berpori-Pori Besar

By Astri Soeparyono, Senin, 15 Januari 2018 | 13:00 WIB
3 Bahan Dasar Make-Up Yang Harus Dihindari Wajah Berpori-Pori Besar (Astri Soeparyono)

Punya wajah dengan pori-pori yang kelihatan besar memang perlu perawatan khusus. Karena pori-pori yang lebih besar bakal lebih bakal menyerap make-up yang menempel di wajah kita.

Salah penggunaan make-up bakal bikin wajah kita jadi kelihatan enggak oke. Cari tau bahan dasar make-up yang harus dihindari sama si pemilik wajah berpori-pori besar.

(Baca juga : Tips Mengecilkan Pori-Pori Di Wajah)

Say goodbye to oil-based make-up! Bahan dasar make-up seperti Petroleum harus dihindari sama pemilik wajah berpori-pori besar.

Kandungan minyak dalam Petroleum bakal bikin pori-pori kita terlihat lebih besar. Meskipun miyak akan selalu ada dalam kandungan make-up, pilih yang kandungannya tidak terlalu banyak.

(Baca juga : Step By Step Penggunaan Telur, Lemor, dan Madu Untuk Kulit Dan Rambut)

Make-up dengan bahan dasar bedak tabur atau talc harus dihindari sama pemilik wajah berpori-pori besar.

Tekstur talc yang sangat kecil memungkinkan butirannya untuk mengendap dalam pori-pori kita. Kalau kita enggak membersihkannya dengan benar bakal berakibat pada komedo.

Penggunaan talc bisa dikurangi agar pori-pori tidak terlihat terlalu besar.

(Baca juga : Tips Menggunakan Bedak Yang Tepat)

Penggunaan parfum dalam make-up juga sebaiknya diperhatikan, lho. Karena pori-pori yang besar sangat beresiko menyerap parfum yang terkandung dalam make-up.

Terlalu banyak kandungan parfum dalam make-up yang kita pakai bakal bikin wajah irintasi. Pilih make-up yang berbahan dasar mineral adalah pilhan terbaik buat cewek yang berpori-pori besar.

(arsi, foto : lovetoknow.com)