Mitos Tentang Kecantikan dan Kesehatan Cewek yang Enggak Benar (Part 1)

By Astri Soeparyono, Minggu, 16 November 2014 | 17:00 WIB
Mitos Tentang Kecantikan dan Kesehatan Cewek yang Enggak Benar (Part 1) (Astri Soeparyono)

Kita pasti sering mendengar mitos-mitos tentang kecantikan dan kesehatan yang diberitahukan oleh ibu, tante, atau nenek kita. Mitos-mitos itu biasanya berkembang dari kebiasaan orang zaman dulu. Tapi beberapa diantaranya kadang enggak bisa dibuktikan kebenarannya. Berikut ini adalah beberapa mitos seputar kecantikan dan kesehatan cewek yang enggak benar.

(Baca juga :Mitos Fakta Seputar Rambut)

Ada mitos yang mengatakan kalau pakai bra semalaman selama tidur bisa menyebabkan kanker payudara. Enggak ada yang tahu dari mana mitos ini berasal, yang pasti belum ada penelitian ilmiah yang membuktikan mitos ini.

Saat diberitahu mitos ini pasti banyak kita yang langsung percaya. Padahal mitos ini enggak benar lho, girls. Bulu kita terlihat lebih lebat setelah dicukur karena saat awal kita mencukur bulu kita tidak bercahaya dan saat tumbuh bulu ini jadi semakin sehat bercahaya dan hitam.

(Baca juga :6 Mitos Penyebab Jerawat)

Ada mitos yang bilang kalau lotion bisa bikin wajah kita semakin berminya. Padahal itu enggak benar lho, yang ada kalau kulit kita kering maka bakal lebih banyak memproduksi minyak. Makanya yang harus kita lakukan adalah mencari lotion yang bisa menyeimbangkan kadar minyak di kulit kita.

Mitos tentang rambut kali ini percaya kalau kita potong rambut bisa bikin rambut mempengaruhi rambut kita jadi keriting atau malah jadi lurus. Mitos ini enggak benar soalnya potong rambut enggak berpengaruh sama tipe rambut.

(razan, foto : hebeautyinsiders.com)