Cara Pakai Lipstik Ungu Tanpa Kelihatan Gothic

By Astri Soeparyono, Sabtu, 15 November 2014 | 17:00 WIB
Cara Pakai Lipstik Ungu Tanpa Kelihatan Gothic (Astri Soeparyono)

Suka sama bibir ungu ala Lorde atau Ariana Grande? Pernah kepikiran pakai lipstik ungu tapi takut jadi gothic? Tenang, ternyata lipstik ungu bisa jauh dari kesan gothic kok. Ada 3 hal yang harus dihindari saat pakai lipstik ungu.

 

(Baca juga : Tips Cantik Pakai Lipstik Pertama Kali)

Warna ungu di lipstik punya beberapa gradasi warna, kayak Dark Purple, Basic Purple, Plump, Violet, Orchid dan Lilac. Buat dapetin kesan happy dan enggak gothic, hindari warna ungu gelap. Pakai ungu terang seperti Basic Purple dan Plump supaya wajah jauh dari kesan gelap. Pakai warna terlalu terang seperti Lilac juga enggak disarankan karena bikin kita pucat.

 

(Baca juga : 4 Warna Lipstik Yang Harus Kita Punya)

 

Lihat kan foto Lorde dan Ariana di atas? Nah, mereka bisa kelihatan enggak gothic karena riasan mata yang sederhana. Hindari pakai riasan mata yang berlebihan seperti eye shadow warna gelap atau eyeliner di bawah mata. Biarkan bibir ungu kita menjadi pusat perhatian. Kalau enggak pede tanpa eyeliner, kita boleh kok pakai eyeliner cat eye tipis kayak Ariana.

 

Cara Pakai Lipstik Ungu Tanpa Kelihatan Gothic

 

Pilihan kita buat pakai baju ungu karena lipstik ungu adalah kesalahan besar. Pakai baju-baju dengan warna hitam, putih, dan abu-abu bisa jadi pilihannya. Jangan juga pakai riasan mata ungu karena bikin muka jadi aneh. Pakai tas kecil warna ungu kalau ingin tampil matching dengan bibir.

 

(Baca juga : Inspirasi Dark Lipstik Ala Lorde)

 

 

(arsi, foto : tumblr.com)