10 Kegunaan Lain dari Kondisioner (bagian 1)

By Astri Soeparyono, Sabtu, 15 November 2014 | 17:00 WIB
10 Kegunaan Lain dari Kondisioner (bagian 1) (Astri Soeparyono)

Kondisioner yang bagus banget buat kesehatan rambut ternyata punya banyak kegunaan lain lho. Selain bikin rambut lembut dan lembab, kondisioner juga bisa kita pakai buat beberapa hal lain, yang kayaknya selama ini enggak terpikirkan sama kita. Apa saja sih kegunaan lain kondisioner?

Kondisioner bagus banget buat dipakai sebagai pengganti krim pencukur bulu. Karena kelebabannya yang tinggi kondisioner bisa bikin kulit kita tetap lembab dan terhidar dari lecet saat mencukur.

Kalau rambut kita kusut setelah beraktivitas coba deh pakai kondisioner saat sebelum keramas. Aplikasikan kondisioner dirambut kering lalu diamkan selama 5-10 menit, setelah itu baru dibilas. Dijamin rambut kita akan lebih lembut dan mudah disisir.

Buat cewek rambut bercabang pasti jadi masalah yang selalu mengganggu. Nah, salah satu buat menyembuhkan rambut bercabang adalah dengan sering mengusapkan kondisoner di ujung rambut.

Walaupun cara ini enggak direkomendasiin buat dipakai setiap hari, tapi saat kepepet kita bisa pakai kondisioner buat menghapus makeup, karena kandungannya yang lembut hampir serupa dengan makeup remover. Kita bisa pakai cara ini saat kelupaan bawa makeup remover pas travelling.

Kadang saat mau melepas plaster luka kita suka kesusahan karena plasternya menempel terlalu keras, bahkan sampai terasa perih atau sakit pas di lepas. Untuk mensiasatinya kita bisa mengoleskan kondisioner disekitar plaster luka yang mau dilepas, setelah itu plaster luka kita pasti jadi lebih mudah dilepas.

(razan, foto : webmd.boots.com)