Tips Cantik Pakai Lipstik Pertama Kali

By Astri Soeparyono, Kamis, 2 Maret 2017 | 02:00 WIB
saatnya beraksi memakai lipstick! (foto: dok. img.evbuc.com) (Astri Soeparyono)

Pengin coba pakai tapi takut menor? Pakai lipstik memang salah satu tanda kita sudah beranjak lebih dewasa. Buat yang baru mau pakai lipstik, enggak ada salahnya minta pendapat dan bantuan dari kakak atau orang tua untuk mendapat menjaga agar penampilan kita sudah tepat. Di bawah ini ada beberapa tips cantik pakai lipstik untuk pertama kali.

 

(Baca juga : Tips dan Tutorial Cara Menggunakan Lipstik Yang Benar)

 

Bibir kita punya warna yang berbeda-beda. Jadi cari warna yang dengan warna bibir kita. Bisa minta bantuan kakak atau orang tua waktu mau beli lipstik pertama. Warna lipstik yang kita pilih juga harus warna yang kita suka. Kenapa? Karena tips cantik pakai lipstik pertama kali adalah pede dengan bibir berwarna kita. Kalau kita enggak suka warnanya, kita pasti kurang pede.

 

 

(Baca juga : Tips Memilih Lipstik Merah Sesuai Jenis Kulit)

 

Lip-liner adalah sahabat buat pakai lipstik. Lip-liner berfungsi mempermudah saat memberikan batasan area bibir yang akan diaplikasikan lipstik. Dengan lip-liner kita tinggal mengikuti garis yang sudah kita gambar saat mewarnai bibir kita dengan lipstik. Pilih lip-liner yang senada dengan warna lipstik yang kita pakai. Untuk kita yang berbibir hitam, lip-liner sangat berguna untuk menyamarkan warna gelap pada garis bibir.

 

 

Tips cantik pakai lipstik pertama kali enggak bisa lepas dari kesiapan bibir kita. Bersihkan bibir dari kulit yang kering sebelumnya, supaya saat mengaplikasikan lipstik bisa menghasilkan warna yang Jangan gemetar pas menggunakan lipstik karena nanti bakal berantakan. Kalau sudah selesai, jangan lupa siapkan hati kita. Karena waktu pertama kali pakai lipstik pasti kita merasa diperhatikan semua orang. Perubahan ini bisa jadi waktu yang tepat untuk lebih bersikap dewasa.

 

 

(Baca juga : 4 Warna Lipstik Yang Wajib Kita Punya)